Berita

UMY Silaturahmi dengan Orang Tua Mahasiswa Baru

_MG_4755Menyambut tahun ajaran baru Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan silturahmi dengan orang tua/wali mahasiswa baru tahun akademik 2013/2014 pada sabtu pagi (31/8) di Sportorium UMY. Acara yang dihadiri oleh sebagian besar orang tua/wali mahasiswa baru itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara universitas dan orang tua/wali mahasiswa baru.

Rektor UMY Prof. Dr. Bambang Cipto, MA dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para orang tua yang anaknya telah diterima sebagai mahasiswa UMY pada tahun ini. Selain itu ia juga menyampaikan terima kasih karena telah mempercayakan UMY sebagai tempat belajar putra-putrinya. “Selamat atas diterimanya putra-putri bapak ibu di UMY. Terima kasih atas kepercayaan kepada kami,” katanya.

Bambang Cipto berharap melalui acara tersebut orang tua mahasiswa dapat lebih mengenal UMY dan memahami proses pendidikan putra-putrinya. “Harapan kami supaya orang tua mengenal dan memahami UMY mulai dari pimpinan hingga dosen,” ungkapnya.

Bambang meyakini melalui komunikasi yang tercipta dalam acara silaturahmi itu kedepan dapat memberikan keyakinan kepada orang tua mahasiswa dalam memilih UMY sebagai perguruan tinggi tempat  mendidik putra-putrinya. “Selain agar dapat saling mengenal yang menjadi harapan kedepan ialah mereka (orang tua) mantap memilih UMY sebagai tempat pendidikan putra-putrinya,” tambahnya.

UMY yang tahun ini menerima 6.259 mahasiswa baru, kata Bambang Cipto, merupakan salah satu dari 9 Perguruan Tinggi di Indonesia yang telah mendapatkan akreditasi A. Dengan raihan itu, lanjut Bambang, pihaknya akan terus bekerja keras dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan melahirkan generasi yang lebih baik.

Rektor yang juga guru besar UMY itu meyakini Indonesia pada tahun 2030 nanti akan menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia sehingga penting untuk menciptakan generasi yang muda mendunia sesuai dengan jargon yang diusung UMY. “Insya Allah kami akan bekerja keras untuk melahirkan generasi muda mendunia karena Indonesia pada tahun 2030 akan menjadi salah satu dari 7 negara dengan ekonomi terbesar di dunia sehingga kita akan menyambut masa depan yang gemilang,” ujarnya di depan tamu undangan.

Selain diisi dengan tanya jawab orang tua mahasiswa baru dengan para pimpinan universitas, acara tahunan yang rutin digelar UMY tersebut juga diisi dengan sosialisasi sistem monitoring online melalui website UMY agar orang tua dapat memantau perkembangan akademik putra-putrinya. (lalu)

Share This Post

Berita Terkini