Berita

Biasakan Hidup Sehat, UMY Bangun Lapangan Volley dan Badmiton

peletakan-batu-olah-rektor-umy

Setelah meresmikan lapangan futsal, lapangan tennis dan lapangan basket pada 30 Desember 2012 lalu, maka pada kali ini UMY kembali menambah fasilitas olahraga di kawasan Kampus Terpadu UMY dengan mendirikan lapangan badminton dan lapangan bola voli di sisi barat Kampus Terpadu. “Selain untuk kenyamanan civitas akademika UMY. Tujuan dibangunnya gedung olahraga ini juga untuk membiasakan kita hidup sehat. Karena untuk sukses diraih bukan hanya dengan memeras otak dalam berpikir, tapi juga memeras keringat untuk kesehatan jasmani,” kata Rektor UMY Prof. Dr. Bambang Cipto, M.A saat memberikan sambutan peletakan batu pertama di lokasi pembangunan.

Pembangunan lapangan seluas 600 m2​​ yang akan dilengkapi ruang ganti, fasilitas olahraga untuk badminton dan voli serta mampu menampung 100 orang penonton, diperkirakan akan selesai dalam waktu 5 bulan ke depan. Sedangkan untuk peminjaman, sama halnya dengan lapangan olahraga yang telah dibangun sebelumnya bahwa proses peminjaman sarana olahraga ini juga diperuntukkan bagi seluruh civitas akademika UMY dengan langsung menghubungi pihak pengelola gedung untuk didaftarkan dan dijadwalkan waktu peminjaman.

Pembangunan ini mengerahkan tim internal Biro Aset UMY yang dipimpin oleh Ir. Bagus Subandono sehingga output yang dihasilkan memang merupakan karya dari UMY, oleh UMY dan untuk UMY karena memang tingginya peminat olahraga badminton dan bola voli di lingkungan UMY. Pendirian gedung olahraga ini tentu menjadi berita baik bagi mahasiswa yang tergabung dalam UKM Badminton dan UKM Bola Voli sehingga tim dari Biro Aset UMY ingin menyelesaikan gedung olahraga ini sesegera mungkin. “Kita ditargetkan untuk selesai dalam waktu 5 bulan, tapi kita usahakan bisa selesai dengan cepat, kurang dari 5 bulan dari sekarang sudah dapat digunakan,” terang ketua pembangunan gedung olahraga UMY Ir. Bagus Subandono.

Dalam acara peletakan batu pertama tersebut, selain dihadiri oleh Rektor UMY beserta jajaran pimpinan, juga turut hadir oleh Wakil Ketua Badan Pembina Harian UMY Ir. Dasron Hamid. Dalam sambutannya Dasron menyampaikan, dengan bertambahnya mahasiswa UMY dari tahun ketahun, maka UMY bertekad untuk terus menambah fasilitas baik itu akademik ataupun non akademik. Bahkan untuk ke depannya para pimpinan berencana akan membangun gedung fitness untuk melengkapi fasilitas olahraga di UMY. (syah)​

Share This Post

Berita Terkini