Berita

Sah! UMY taken MoU dengan Indosat, berikan bantuan Kuota Belajar Mahasiswa

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) selalu berusaha hadir dalam berbagai kebijakan di kala pandemi Covid-19. UMY secara resmi menjalin kerjasama dengan Indosat mengupayakan kemudahan dalam menunjang perkuliahan mahasiswa dengan memberikan Kuota Belajar secara gratis, ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman. Nota kesepahaman/MoU itu ditanda tangani langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakrata, Dr Ir Gunawan Budiyanto MP IPM dan Fuli Humaeroh selaku Senior Vice President Regional Indosat pada Senin (1/2) di Gedung Ar. Fachrudin B serta disiarkan langsung melalui kanal YouTube UMY dan Zoom.

Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Keuangan dan Aset Dr. Suryo Pratolo, M.Si., Ak., CA., AAP-A mengungkapkan bahwa ini adalah salah satu langkah UMY dalam membantu mahasiswanya di masa pandemi Covid-19. “Kami tidak ingin memberikan beban tambahan di masa pandemi saat ini kepada mahasiswa UMY karenanya dengan adanya program ini besar harapannya mahasiswa kami bisa menjalankan perkuliahan daring sebagaimana mestinya tanpa harus membeli kuota lagi”, ujarnya dalam sambutan.

Rektor UMY, Dr Ir Gunawan Budiyanto MP IPM juga mengatakan bahwa UMY telah mengambil serta menerapkan berbagai strategi dalam mengantisipasi dampak Covid-19 termasuk dalam hal perkuliahan mahasiswa. “Berbagai strategi telah dilakukan untuk mengantisipasi dampak dari Covid-19 ini. Kami juga memikirkan mahasiswa supaya bisa menjalankan perkuliahan tanpa beban seperti halnya kuota. Harapannya kerjasama ini mampu menunjang berlangsungnya perkuliahan mahasiswa UMY sebagaimana mestinya,” paparnya.

Sementara Fuli Humaeroh selaku Senior Vice President Regional Indosat menyampaikan antusiasme atas kerjasama yang dilakukan antara UMY dan Indosat. “Ini adalah sebuah langkah titik temu yang membawa dampak kebaikan bagi mahasiswa UMY khususnya. Hal ini tentunya memberikan kemudahan dalam pembelajaran mahasiswa selama pandemi,” sambut Fuli.

Ia pun berharap hubungan kerjasama ini tak berhenti sampai disini saja. “Ini adalah sebuah awal kerjasama yang baik, besar harapan kami kerjasama ini terus berlanjut dan kami siap berkolaborasi bersama tentunya,” pungkas Fuli. (RM)

Share This Post

Berita Terkini