Berita

UMY Turut Meriahkan Puncak Acara Muktamar Muhamadiyah ke-48 di Solo

Muktamar Muhammadiyah ke-48 kini tinggal menghitung hari, berbagai persiapan juga terus dilakukan, termasuk dari pengisi acara. Berkenaan dengan hal tersebut, Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengutus beberapa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTMA) sebagai bagian dari pengisi acara, salah satunya Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Muhammad Muttaqien, S.I.Kom, M.Sn selaku Koordinator lapangan yang juga merupakan wakil ketua panitia internal persiapan Muktamar Muhammadiyah UMY, saat dihubungi Humas UMY melalui sambungan telepon pada Selasa (15/11) mengatakan jika PP Muhammadiyah menunjuk UMY menjadi salah satu pengisi acara di Muktamar Muhammadiyah ke-48.

Pada bulan Mei, PP Muhammadiyah menunjuk UMY untuk melibatkan UKM yang ada di UMY sebagai penampil di Muktamar Muhammadiyah ke-48. “Kemudian dilanjutkan dengan latihan secara seksional masing-masing UKM secara terjadwal dengan durasi latihan yang terus meningkat hingga akhirnya ada latihan bersama gabungan dengan seluruh penampil,” tuturnya.

Ia juga secara gamblang menyebutkan beberapa UKM yang akan mengisi acara Muktamar Muhammadiyah ke-48 bahkan Orkestra milik UMY menjadi satu-satunya Orkestra yang akan tampil di Muktamar. “UKM dari UMY ada PSM Sunshine voice UMY, Drum Corps UMY, dan Orkestra UMY yang menjadi satu-satunya Orkestra yang tampil di Muktamar, yaitu Sang surya philharmonic Orchestra,” lanjut dosen yang akrab disapa Angki ini.

Selain UMY, terdapat PTMA lain yang turut memeriahkan acara pada perayaan Muktamar Muhammadiyah ke-48 nanti seperti Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Aisyiah Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas Muhammadiyah Semarang, Universitas Muhammadiyah Magelang, Universitas Ahmad Dahlan, ITS PKU Surakarta, dan Universitas Aisyah Surakarta.

Belum lama ini juga, tim gabungan penampil Muktamar Muhammadiyah ke-48 melakukan latihan bersama di UMY dan juga Jogja Expo Center. Angki juga menuturkan jika UMY berusaha memberikan pelayanan terbaik selama proses latihan berlangsung.

“Sebagai tuan rumah untuk latihan bersama UMY berusaha memberikan pelayanan terbaik. Kami memfasilitasi dari segi SDM, fasilitas selama latihan, alat penampil, transportasi, tempat penginapan, tim kesehatan dan lainnya,” paparnya. Angki juga menyebutkan jika persiapan pengisi acara sudah hampir 100% tercapai dan pada tanggal 16 November seluruh pengisi acara ini sudah berada di Solo untuk karantina sebelum puncak acara Muktamar Muhammadiyah pada hari Sabtu (19/11) nanti. (RM)

Share This Post

Berita Terkini