Berita

UMY Kampus Yang Transparan Kepada Mahasiswanya

Mahasiswa berpredikat lulusan terbaik Adin Khairunisa Juvil dari Program Magister Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, menyebut UMY sebagai kampus yang transparan terhadap mahasiswanya. Hal itu ia ungkapkan setelah menjadi bagian dari prosesi wisuda Vokasi, Sarjana, dan Pascasarjana Periode I tahun ajaran 2021/2022 yang dilakukan secara daring dan luring pada hari Rabu (8/9) di Gedung Sportorium, Kampus Terpadu UMY.
 
“Saya merasa UMY sudah sangat banyak membantu baik akademik maupun non akademik, mulai dari beasiswa dan program bantuan lainnya. Kebetulan saya mendapatkan double degree dari UMY dan University Mindanao-Bolton Filiphina. UMY cukup transparan sebagai universitas dan itu sangat membantu mahasiswanya, baik dari S1 maupun S2,” ungkapnya ditemui setelah prosesi wisuda.
 
UMY masih menjadi satu-satunya kampus yang menyelenggarakan acara wisuda blended yaitu daring dan luring. Kendati begitu, protokol kesehatan tetap menjadi hal utama yang diperhatikan oleh kampus Muda Mendunia ini. Mulai dari pintu masuk, sudah tersedia petugas yang mengecek suhu tubuh, pemakaian hand sanitizer, dan wajibnya penggunaan masker. Adapun orang tua yang mengantarkan tidak diijinkan memasuki area upacara wisuda, dan diperkenankan menunggu di tempat masing-masing, baru setelah prosesi wisuda selesai boleh menjemput.
 
Orangtua Salma Safira Azzahra, mahasiswa prodi S1 Manajemen yang dinobatkan sebagai mahasiswa terbaik di prosesi wisuda periode 1 UMY ini, pun merasa apa yang sudah diberikan UMY dalam mengakomodasi prosesi wisuda ini sangat baik. “Protokoler kesehatannya sangat baik ya di masa pandemi ini, mulai dari wisudanya, kuliah online pun kampus memberikan fasilitas yang memudahkan. Saya mengucapkan terima kasih, anak saya merasa nyaman kuliah di sini. Semoga UMY semakin maju, jaya, dan berkualitas,” tukasnya.
 
Dalam wisuda Vokasi, Sarjana, dan Pascasarjana periode I tahun akademik 2021-2022, UMY berhasil meluluskan sebanyak 1461 wisudawan, dan terbagi menjadi dua sesi yaitu pagi sebanyak 784 dan sesi siang 677 mahasiswa. (Hbb)

Share This Post

Berita Terkini