Berita

UMY Jalin MoU dengan Chubu Gakuin University, Jepang

IMG_4011Universitas Muhammadiyah Yogyakarta kembali menjalin kerjasama dengan salah satu universitas di Jepang yakni Chubu Gakuin University. Pada Senin (21/03), kedua belah pihak menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Ruang Sidang Rektorat UMY Gedung AR. Fakhrudin A lantai 1. Dari pihak UMY, penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor UMY, Prof. Bambang Cipto, M.A., sedangkan dari pihak Chubu Gakuin University, MoU ditandatangani oleh Dekan Fakultas Keperawatan dan Rehabilitasi, Akichika Mikami, MD, PhD.

Secara spesifik, MoU tersebut terjalin antara Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UMY dengan Fakultas Keperawatan dan Rehabilitasi Chubu Gakuin University. Mou tersebut terdiri atas dukungan untuk melakukan kunjungan dari kedua belah pihak dengan tujuan untuk mempererat riset, memfasilitasi mobilitas mahasiswa antar kedua belah pihak, pertukaran publikasi akademis dan informasi, serta mempromosikan kegiatan akademis kedua belah pihak.

Setelah acara penandatanganan MoU, pihak Chubu Gakuin University, Jepang kemudian diajak berkeliling kampus UMY dan melakukan diskusi dengan pihak Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UMY. Rektor UMY, Prof. Bambang Cipto mengapresiasi penandatanganan MoU tersebut karena akan menambah jaringan kerjasama UMY dengan universitas Internasional.

Share This Post

Berita Terkini