Berita

Rayakan Milad ke-43, UMY Gelar Turnamen Sepakbola Antar Instansi

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menggelar turnamen sepakbola antar instansi menyambut milad ke-43. Turnamen ini diikuti oleh delapan tim, yaitu Kementerian Hukum dan HAM Yogyakarta, Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta (UNISA), Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA), PT. Telkom Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Purworejo (UM Purworejo), Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Sleman, dan UMY selaku tuan rumah.

Turnamen sepakbola ini dihelat mulai Jumat (2/2) sampai dengan final yang dijadwalkan akan berlangsung pada Sabtu (24/2), bertempat di Lapangan Sepak Bola UMY. Model kompetisi adalah dengan membagi peserta ke dalam dua grup, dimana dari juara dan peringkat dua masing-masing akan bertemu di semifinal.

Pertandingan pembuka diwarnai hujan gol. Pada pertandingan pertama antara UNISA melawan UNIMMA, dan pertandingan kedua antara Telkom Yogyakarta melawan UM Purworejo, semuanya berakhir dengan skor imbang 2 : 2.

“Turnamen ini dilaksanakan sebagai agenda rutin perayaan milad UMY. Sebagai agenda tahunan, turnamen sepakbola ini terus menarik minat peserta baik dari lingkungan Amal Usaha Muhammadiyah maupun dari instansi umum,” ujar Cahyo Wisnu Rubiyanto, ketua panitia turnamen sepakbola milad UMY, saat pembukaan turnamen pada Jumat (2/2).

Cahyo menambahkan agar kompetisi bisa berlangsung dengan semarak, panitia membuat ketentuan batas usia pemain yaitu usia 25 tahun sebanyak 1 orang, di atas 30 tahun sebanyak 7 orang, dan di atas 40 tahun sebanyak 3 orang.

“Kami berharap, turnamen sepakbola ini bukan hanya berguna untuk menjaga kesehatan, namun juga keguyuban antar instansi yang terlibat,” pungkasnya.

Share This Post

Berita Terkini