Berita

Prodi Manajemen UMY Akan Selenggarakan ICOMS 2016

Pendidikan tinggi merupakan lembaga yang bertangungjawab untuk mengembangkan ilmu pengetahuan. Memasuki globalisasi saat ini, peran perguruan tinggi untuk bisa menjawab tantangan dunia memasuki pasar bebas juga sangat dibutuhkan. Karena itulah, dalam rangka turut memberikan kontribusi nyata kepada bangsa dan negara, agar bisa menjawab tantangan pasar bebas dunia dan memperkuat daya saing di antara negara berkembang, Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan International Conference of Management Sciences (ICOMS 2016).

Menurut Ketua Panitia ICOMS 2016, Dr. Arni Surwanti, M.Si, konferensi internasional mengenai manajemen dan bisnis tersebut merupakan rangkaian Milad ke 35 UMY. ICOMS 2016 ini juga bertujuan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, khususnya di bidang Manajemen. ICOMS 2016 yang bekerjasama dengan USIM (Universiti Sains Islam Malaysia), Tamkang University Taiwan dan Khon Kaen University Thailand ini akan diselenggarakan di Kampus Terpadu UMY pada Kamis, 10 Maret 2016.

“Sedang untuk topik dalam ICOMS 2016 ini kami akan mengambil topik yang meliputi semua bidang manajemen yaitu Pemasaran, Keuangan, Sumber Daya Manusia, dan Manajemen Operasi. Kemudian untuk tema yang diangkat pada konferensi internasional ini yakni The Role of Management Science for Community Development. ICOMS ini juga akan menjadi pertemuan internasional untuk membicarakan berbagai penelitian, pengalaman dan pemikiran terkait fenomena perkembangan global dalam bidang manajemen dan bisnis,” jelas Dr. Arni

Selain itu, menurut Retno Widowati P.A., M.Si., Ph.D. selaku Kaprodi Manajemen FE UMY, konferensi ini juga bertujuan untuk meningkatkan budaya akademik dengan kemajuan global dan pengetahuan lokal, dan meningkatkan kerjasama antar Perguruan Tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri. “Kegiatan seminar internasional ini juga merupakan bagian dari program Internasionalisasi kampus di Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dan kegiatan semacam ini merupakan suatu proses yang tidak boleh berhenti untuk mencapai dan mempertahankan apa yang menjadi tujuan bersama, antara lain dalam hal ini adalah memperoleh dan mempertahankan nilai A untuk akreditasi program studi, nilai A untuk akreditasi AIPT dan reputable university menurut QS Star,” imbuh Retno.

ICOMS 2016 ini akan dihadiri pula oleh peserta yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Untuk peserta dari dalam negeri berasal dari beberapa daerah di Indonesia, seperti Sumatera, Jawa, dan Kalimantan. Sedang peserta dari luar negeri yang telah bersedia bergabung pada acara koneferensi ini berasal dari Taiwan, Thailand dan Malaysia.

Share This Post

Berita Terkini