Berita

Pelaksanaan Vaksinasi Dosis 2 Drive-thru, Mahasiswa UMY: “Gercep dan Puas!”

Pentingnya meningkatkan kekebalan imun pada masa pandemi Covid-19 melalui program vaksinasi bagi seluruh elemen masyarakat. Dalam hal ini, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) bekerjasama dengan POLDA DIY kembali membantu masyarakat sekitar Bantul dan Mahasiswa UMY lakukan vaksinasi dosis 2 drive-thru pada hari Senin (6/9) di UMY.

Sebanyak 2000 vaksin dosis 2 jenis Sinovac ini diberikan kepada mahasiswa dan masyarakat sekitar. Hal tersebut sesuai dengan pernyataan Rektor UMY, Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, MP., IPM bahwa target pelaksaan vaksin hingga akhir bulan September ini, sivitas UMY dan masyarakat Bantul khususnya sekitar UMY sudah mendapatkan vaksin. ”Alhamdulillah 67% Mahasiswa UMY dari 21.000 jumlah mahasiswa keseluruhan sudah melakukan vaksinasi lengkap di UMY. Kita bisa mempercepat proses vaksin ini untuk mencapai kekebalan imun agar kita lebih bisa mengendalikan pandemi Covid-19 di daerah DIY,” paparnya.

Hal tersebut juga mendapatkan respon positif dari mahasiswa dan masyarakat sekitar. Sebagaimana diungkapkan Cahya Safitri Eka J., Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2019 yang menyatakan bahwa pelaksanaan vaksin yang dilakukan oleh UMY merupakan langkah gercep (gerak cepat) untuk melaksanakan program vaksin. ”Wow bangetlah, soalnya dari universitas lain baru sedikit mengadakan pelaksanaan vaksin untuk mahasiswa. UMY langsung gercep (gerak cepat) untuk melaksanakan vaksin untuk mahasiswa dan masyarakat sekitar,” tuturnya.

Tri Ayu Fatmawati, Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam 2019 juga menyatakan bahwa UMY sudah tepat mengadakan program vaksin bagi mahasiswa dan masyarakat terlebih saat ini vaksin sedang banyak dibutukan oleh masyarakat. ”Bagus banget sudah mengadakan program vaksinasi di kampus, mahasiswa jadi tidak perlu ribet-ribet cari vaksin di luar UMY, dan tidak perlu berebut juga untuk mendapatkan vaksin bahkan sampai kehabisan kuota vaksin. Dari pelayanan saat pelaksanaannya juga sangat memuaskan,” tutupnya. (Sofia)

Share This Post

Berita Terkini