Berita

Kembali Adakan Senam Bersama, UMY Launching Seragam Senam Resmi

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali mengadakan senam bersama pada Sabtu (05/02) di lapangan bintang. Senam yang diadakan rutin setiap 2 minggu ini dihadiri setidaknya oleh 750 massa yang terdiri dari dari tendik, staff dan juga mahasiswa, dalam kesempatan ini juga turut dilakukan launching seragam senam resmi milik UMY.

Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., IPM, mengatakan dalam sambutannya bahwa ini adalah bentuk keseriusan UMY dalam mewujudkan kampus sehat. “Agenda ini tidak lain sebagai bentuk keseriusan UMY dalam mewujudkan kampus sehat. Di masa pandemi kita perlu menjaga pola hidup sehat dan giat berolahraga,” tutur Gunawan.

Seiring kembali meningkatnya varian covid Omicron, ia juga mengingatkan agar tak perlu panik dalam menghadapi gelombang covid. “Kita sudah pernah menghadapi gelombang covid sebelumnya, meskipun sudah di vaksin lengkap kita tidak boleh lengah dan abai terhadap protokol kesehatan. Tetap waspada dan jangan panik,” jelasnya.

Tak hanya itu, ia juga turut menjelaskan skema perkuliahan yang akan dilaksanakan UMY nanti. “Walaupun saat ini sudah merebak varian Omicron, perkuliahan di UMY masih sama seperti biasa menerapkan hybrid learning, kita tidak pusing memikirkan bagaimana perkuliahan ini akan berjalan karena sebelum maraknya perkuliahan online, UMY sudah lama menerapkan system hybrid seperti ini,” imbuhnya.

Ia juga mengklaim bahwa UMY sangat siap dalam menghadapi covid. “Dengan adanya tim mitigasi covid yang mumpuni juga prokes yang kita terapkan sedemikian rupa, saya sangat optimis bahwa kampus kita sangat siap dalam menghadapi covid ini yang terpenting kita tak perlu panik dan terus berfikir positif,” tandasnya.

Kepala Badan Pengurus Harian (BPH) UMY, Dr. H. Agung Danarto, M.Ag., juga berpesan agar civitas academica UMY terus berikhtiar dalam menjaga kesehatan selama pandemi. “Di situasi pandemi seperti ini, kita harus pintar pintar dalam menjaga kesehatan, kita harus selalu berikhtiar dalam menjaga kesehatan dan pola hidup kita, salah satu ikhtiar itu adalah senam yang kita lakukan hari ini,” tandasnya. (RM)

Share This Post

Berita Terkini