Berita

Jelang Musim Kompetisi Liga 2, UMY Jadi Tempat Training Lanjutan HWFC

Menjelang musim kompetisi Liga 2, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menjadi tempat training lanjutan Hizbul Wathan Footbal Club (HWFC). Pada Sabtu sore (11/9) HWFC yang merupakan Klub Liga 2 asal Jawa Timur dengan julukan Laskar Mentari ini, melakukan pertandingan persahabatan dengan tim Hizbul Wathan (HW) Jogja di lapangan sepak bola UMY. 

Training yang dilakukan di UMY ini merupakan program lanjutan Training Centre (TC) yang sebelumnya dilakukan di Malang. “Latihan ini merupakan bentuk finalisasi kita untuk TC dan sebagian besar yang latihan ini akan turun untuk berkompetisi,” ungkap Suli Daim, Presiden HWFC.

Kepindahan tempat TC ini guna untuk mencari suasana baru, serta perlunya mencari tempat yang memang suhunya tidak jauh berbeda dengan tempat kompetisi itu akan dilaksanakan. “Kalau di Malang sana kan dingin, di waktu pagi saja sudah berembun. Lagi pula ini kan sudah mendekati waktu komperisi, jadi kita cari yang suhu lokasinya tidak beda jauh dengan tempat kompetisi,” jelas Suli Daim.

Selain itu pada TC kali ini HWFC membawa 27 pemain yang nantinya masih akan diseleksi siapa saja yang akan bermain dalam tim inti. Seperti halnya latihan pertandingan melawan HW Jogja ini, nantinya tim HWFC juga akan tetap melakukan pertandingan-pertandingan melawan klub bola lain sebagai bentuk evaluasi permainan dari tim HWFC menjelang mengikuti kompetisi Liga 2 yang akan dilaksanakan tak lama lagi.

“Semua pemain akan kita turunkan, supaya tahu nanti dari sekian ini akan kita tentukan yang menjadi squad HWFC,” imbuh Suli Daim. (Aliem)

HWFC tiba di UMY sejak tanggal 8 September dan rencananya akan berada di Jogjakarta hingga tanggal 25 September mendatang. Selama berada di Jogja, HWFC akan menggunakan fasilitas kampus UMY mulai dari penginapan, lapangan sepak bola, fitness center, dan lainnya.

Suli Daim selaku Presiden HWFC memberikan apresiasi atas diberikannya fasititas TC ini di UMY.  “Di tengah-tengah kami kesulitan mencari tempat untuk TC, Alhamdulillah Prof Nurmandi menawarkan kepada kami untuk mempersilakan menggunakan fasilitas UMY sebagai tempat latihan. Saya berterimakasih sekali,” ungkapnya.

Share This Post

Berita Terkini