Berita

HIMIE FEB UMY dan Pelajar SMA/SMK Kolaborasi Gelar Bakti Sosial Ramadan

Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi (HIMIE) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berkolaborasi dengan para pelajar Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA/SMK) dalam melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) di bulan Ramadan yang penuh keberkahan. Sebanyak lima orang volunteer (relawan) yang turut dalam menjalankan baksos berasal dari SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, SMK Perkebunan MM 25 Yogyakarta dan SMA Negeri 1 Pleret.

Tujuannya yakni mengajak lebih banyak orang untuk berbagi rasa simpati, peduli kepada sesama, serta membentuk kebiasaan positif untuk terus terlibat dalam kegiatan sosial. Sekaligus mengenalkan program kerja divisi sosial HIMIE FEB UMY kepada siswa/siswi SMA/SMK.

Kegiatan ini melibatkan pemberian 80 box makanan berbuka puasa (takjil) dan sedekah baju kepada saudara kita yang membutuhkan di jalanan. Kegiatan ini berlangsung pada Jum’at (15/3) yang kemudian turut menyemangati dan diapresiasi Prof. Dr. Endah Saptutyningsih, SE.,M.Si, Kepala Program Studi (Prodi) Ekonomi FEB UMY.

“Prodi mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara ini. Terima kasih atas jerih payah panitia dan peserta semoga menjadi amal jariyah bagi teman-teman semua, harapannya nanti bisa berjalan dengan lancar,” tutur Endah.

Rizqiana Amalia salah satu volunteer baksos dari SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta mengungkapkan ketertarikannya dalam mengikuti kegiatan sosial tersebut. “Saya tertarik mendaftar volunteer untuk mengikuti kegiatan ini karena ingin turut serta merasakan pengalaman terjun langsung berbagi makanan berbuka puasa dan sedekah baju,” ungkap Rizqiana.

Dengan melibatkan volunteer dari siswa/siswi SMA/SMK ini menjadi pembeda atas terlaksananya baksos yang merupakan program kerja HIMIE FEB UMY. Tahun sebelumnya baksos dilaksanakan di panti asuhan, kemudian tahun ini dilaksanakan berbagi takjil dan sedekah baju di jalan yang juga mengajak siswa/siswi SMA/SMK untuk berbagi.

Menurut Dinda Asyifa Ketua Pelaksana kegiatan baksos, sudah sepantasnya menjadi manusia untuk bermanfaat bagi sekitar. “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Dengan adanya bakti sosial turun langsung ke jalan semoga menjadi pahala keberkahan untuk kita semua,” pungkasnya. (Ndrex)

Share This Post

Berita Terkini