Berita

3000 Civitas Academica Ramaikan Family Day Milad UMY 42

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) sukses menggelar Family Day dalam Milad UMY ke 42 di halaman gedung Ar. Fachruddin pada Minggu (13/3) yang diikuti oleh 3000 Civitas Academica beserta keluarga. Mengangkat tema “Keep Moving On”, Family Day Milad UMY ke 42 ini diisi dengan berbagai perlombaan dan kegiatan diantaranya lomba mewarnai, lomba memancing, lomba joget balon, jalan santai, food stand & bazar, awarding perlombaan milad UMY, dan juga pembagian sembako kepada warga sekitar UMY.

Rektor UMY, Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., IPM. ASEAN. Eng dalam sambutannya mengatakan jika Family Day ini adalah salah satu momentum untuk menjalin ukhuwah dengan keluarga civitas academica UMY.
“Saya rasa ini adalah momentum yang tepat bagi kita semua untuk menjalin ukhuwah diantara civitas academica UMY. Family Day kan adanya satu tahun sekali dan hanya ada di Milad UMY saja kita bisa bertemu dengan keluarga dari rekan sejawat perjuangan kita di UMY bertumpah ruah merayakan hari jadi kampus kebanggaan kita bersama,” jelas Gunawan.

Gunawan juga mengingatkan kepada seluruh civitas academica agar selalu bersyukur dan tidak mudah menyerah. “Universitas kita ini masih muda, karena PTMA yang lain umurnya rata-rata 60 tahunan, walaupun demikian Alhamdulillah kita mendapat peringkat 1 sebagai PTMA terbaik. Kita perlu bersyukur dan juga tidak mudah menyerah. Saya juga bersyukur diberikan team yang hebat, kita pernah melewati badai covid bersama-sama saat perguruan tinggi lain memilih untuk menutup diri dari kegiatan akademiknya. Saat covid, kita justru melejit naik dan membantu banyak orang untuk terus bertahan,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan jika UMY telah mengeluarkan uang sejumlah 30 Milyar untuk gerak dakwah Muhammadiyah, termasuk memberikan bantuan kebencanaan, bantuan sembako terhadap masyarakat, guru dan juga mahasiswa saat covid 19.

Gunawan juga menegaskan bahwa usia muda UMY tidak membatasi UMY untuk terus maju, berprestasi dan mendunia. “Usia UMY boleh dibilang muda, namun ini tidak membatasi kita untuk selalu berprestasi, bergerak maju untuk persyarikatan dan bangsa, dan juga menjadi universitas yang mendunia. Boleh dibilang tema Milad UMY 42 “Keep Moving On” sangat menyatu dan pas dengan tagline UMY Muda Mendunia,” tandas Gunawan.

Ahad Morning UMY juga kembali dilaunching dalam Family Day setelah sekian lama terhenti karena naiknya Covid. Dalam perayaan Family Day juga dimeriahkan dengan adanya undian doorprize yang memperebutkan hadiah utama yang empat sepeda motor, lemari es, mesin cuci hingga sepeda. Tak hanya itu, dalam Family Day juga dilakukan pemberian donasi oleh Lazizmu UMY kepada kaum dhuafa di sekitar UMY yang nantinya akan dikordinir oleh takmir masid masjid di sekitaran UMY. (RM)

Share This Post

Berita Terkini