UMY-UNISSA Jajaki Kerjasama pengembangan bahasa Arab

UMY-UNISSA Jajaki Kerjasama pengembangan bahasa Arab

April 19, 2010, oleh:

Universiti Islam Sultan Sharif Ali (Unissa) Brunei Darussalam melakukan lawatan ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) , Sabtu (17/4). Menurut Rektor Unissa, Dr. H Sarbini bin Haji Matahir, kunjungan rombongan Unissa ke UMY kali ini bertujuan untuk menjajaki kerjasama pendidikan antara UMY dengan Unissa, terutama dalam hal penelitian tentang ilmu keislaman dan pengembangan bahasa Arab antara Fakultas Bahasa Arab Unissa dengan Ma’had Ali bin Abi tholib UMY

Revitalisasi ‘Aisyiyah wujudkan Masyarakat Utama Bangsa

April 19, 2010, oleh:

Gerakan perempuan Muhammadiyah yaitu ‘Aisyiyah yang lahir tahun 1917 hadir pada situasi dan kondisi masyarakat dalam keterbelakangan, kemiskinan, tidak terdidik, awam dalam pemahaman keagamaan, dan berada dalam zaman penjajahan belanda. Kini gerakan perempuan Indonesia menghadapi masalah dan tantangan yang kompleks baik dalam aspek keagamaan, ekonomi, politik, maupun sosial-budaya.

Dunia Penyiaran Butuh Tenaga Andal dan Profesional

April 19, 2010, oleh:

Dunia penyiaran Indonesia, khususnya pertelevisian, mengalami perkembangan pesat sejak tahun 1990-an. Perkembangan industri penyiaran tersebut, juga diiringi dengan tuntutan akan tersedianya sumber daya manusia yang andal di bidangnya. Untuk menciptakan tenaga-tenaga andal dan profesional di dunia penyiaran, maka selayaknya ilmu broadcasting atau penyiaran senantiasa diperbaharui dari waktu ke waktu dan juga diperlukan wahana praktek bagi para peminat dunia penyiaran tersebut.

Peduli isu pendidikan, Mahasiswi UMY jadi peserta Global Xchange ke Inggris

April 19, 2010, oleh:

Mahasiswi International Class, Jurusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik–Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FISIPOL – UMY), Mazia Rizqi Izzatika, terpilih sebagai peserta Global Xchange “Youth Active in Community”2010 yang diselenggarakan oleh British Council bekerja sama dengan VSO (Volunteer Service Overseas) dan Pusat Studi Keamanan dan Perdamaian (PSKP) UGM

Anggaran untuk Rokok Lebih Tinggi Dibanding untuk Pendidikan dan Kesehatan

April 19, 2010, oleh:

Kondisi pengeluaran keuangan rumah tangga para perokok cukup memprihatinkan karena lebih banyak dihabiskan untuk konsumsi rokok, apabila dibandingkan dengan pengeluaran untuk biaya pendidikan, kesehatan, ataupun konsumsi daging. Pengeluaran rumah tangga perokok menurut data Susenas tahun 2005, untuk rokok menghabiskan jumlah tergolong besar sebanyak 11,5% dibandingkan dengan pengeluaran untuk urusan pendidikan yang hanya 3,2%, untuk kesehatan 2,3%, dan untuk konsumsi ikan, daging, dan sebagainya sebesar 11%.