Rezi Desapta segera rilis single religi garapan Opick

September 22, 2010 oleh : BHP UMY

Rezi Desapta, Mahasiswa Prodi Kedokteran Gigi Fakultas Ilmu Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KG FKIK – UMY) segera mengeluarkan single religi garapan Opick. Single yang akan ia bawakan berjudul “Taubat” yang notabene merupakan lagu Opick untuk kembali di daur ulang dengan aransemen dan atmosfer yang berbeda.

Saat ditemui di Kampus terpadu UMY, Jumat (3/9) Rezi mengungkapkan kesulitannya dalam membawakan lagu ini bukan lagi tentang tehnik menyanyi yang bagus, namun kesulitan terberatnya adalah memberikan penjiwaan di lagu ini. Menurutnya lagu ini sangat dalam penghayatannya karena merupakan ungkapan taubat seorang hamba kepada penciptanya. “Opick sendiri mengakui bahwa lagu tersebut masuk dalam kategori yang cukup sulit. Sehingga lebih jarang dinyanyikan di bandingkan berbagai pentas dan konser,”urai mahasiswa asal Bengkulu ini.

Single ini diperkirakan akan keluar awal tahun depan. Proses recording juga telah selesai dilakukan di studio pribadi Opick pada bulan Juni silam. Namun menurut Rezi, masih ada berbagai finishing yang harus dilakukan. “Beberapa bagian masih harus dilengkapi karena Opick sendiri cukup perfectsionist,”imbuhnya.

Rezi pun menjelaskan proses bagaimana ia bisa berkerja sama dengan Opick. Ia mengatakan, pada bulan Mei lalu dirinya mewakili Yogyakarta mengikuti Festival Lagu Opick (FLO) yang berlangsung di Jakarta. Dalam Festival tersebut Rezi berkompetisi dengan 18 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. Rezi sendiri masuk 5 besar pemenang FLO tersebut.

Sebelum festival dilangsungkan, para peserta telah dikarantina selama satu minggu di rumah Opick. Selama karantina tersebut para peserta disibukkan dengan latihan vokal dan rekaman untuk lagu Shollu ala Muhammad. Shollu ala Muhammad sendiri adalah lagu yang dinyanyikan Opick bersama 18 Finalis FLO. “Selain rekaman, kita juga membuat video klip untuk lagu shollu ala Muhammad tersebut,”paparnya.

Untuk proyek ke depan, menurut Rezi kemungkinan besar ia dan FLO akan memiliki kontribusi di film baru Opick. Ia sendiri belum tahu pasti akan ikut berakting atau khusus mengisi Original Sound Track (OST). “Karena untuk proyek yang ini juga masih akan dilakukan seleksi oleh Opick,”urainya.

Para peserta FLO dan Opick sendiri sebenarnya sering diundang ke berbagai acara musik di TV nasional. Namun, Rezi mengaku tidak bisa terlalu intens untuk mengikuti berbagai show tersebut yang dominannya di gelar di Jakarta. Menurutnya saat ini ia ingin fokus ke kuliahnya dulu di Kedokteran Gigi UMY “Namun untuk show yang di Jogja aku pasti ikut bareng FLO,”pungkasnya.

Sharing is caring!