Mahasiswi UMY jadi wakil Pengembangan Wawasan Internasional ke Korea Selatan

Mahasiswi UMY jadi wakil Pengembangan Wawasan Internasional ke Korea Selatan

September 22, 2010, oleh:

Tertarik mempelajari dan menerapkan ilmu dari negara maju kedalam komunitasnya di organisasi kemahasiswaan dan Indonesia yang lebih baik secara umumnya, Sekretaris Badan Eksekutif Mahasiswa-Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (BEM-UMY), Ratna Sari Ritonga, terpilih dan menjadi salah satu wakil Indonesia dalam Program Pengembangan Wawasan Internasional ke Korea Selatan bagi pengurus BEM tingkat perguruan tinggi diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Nasional dengan Direktorat Kelembagaan, Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi.

Obati Diabetes Melitus tipe 2 dengan Senam Ergonomis

September 22, 2010, oleh:

Beberapa penelitian menemukan adanya peningkatan prevalensi gangguan depresi pada penderita Diabetes Melitus (DM) tipe 2. Dalam terapi fungsi depresi, olahraga khususnya senam merupakan terapi yang disarankan bagi penderita Diabetes. Senam Ergonomis menjadi senam alternatif bagi terapi tersebut.

Iodium pengaruhi IQ anak dalam kandungan

September 22, 2010, oleh:

Pemberian iodium pada ibu hamil akan meningkatkan skor Intellegence Quotient (IQ) pada anak yang dilahirkan. Hal ini berbeda apabila iodium diberikan kepada remaja mengingat remaja dimungkinkan telah mencapai pertumbuhan maksimal dari sel otak sehingga pemberian iodium inipun tidak mempengaruhi tingkat IQ.

Hindari pasar tumpah, pemudik dapat tekan kemacetan

September 22, 2010, oleh:

Kegiatan pulang kampung atau mudik yang telah menjadi tradisi tahunan bagi masyarakat Indonesia perlu menjadi perhatian tak hanya bagi pemerintah dalam menyediakan segala fasilitas, namun juga para pemudik yang menjadi pengguna jalan. Banyaknya pasar tumpah (tiban) yang muncul menjelang dan saat arus mudik dan saat arus balik perlu dihindari para pemudik untuk menekan tingkat kemacetan.

Upaya Menurunkan Tingkat Kecemasan Belajar Siswa Melalui Aromaterapi Lavender

September 22, 2010, oleh:

Konsentrasi belajar siswa yang menurun menjadi salah satu penyebab meningkatnya jumlah siswa yang tidak lulus Ujian Nasional baik siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Siswa Menengah Pertama (SMP). Upaya untuk meningkatkan kemampuan konsentrasi siswa-siswa tersebut salah satunya dengan menggunakan aromaterapi lavender. Aromaterapi lavender berfungsi meningkatkan kinerja kognitif atau kemampuan konsentrasi seseorang.

Raih Sukses dengan terampil Berkomunikasi

September 22, 2010, oleh:

Keterampilan komunikasi merupakan salah satu cara untuk meraih kesuksesan. Ketika sedang meniti karier seseorang tidak hanya harus pandai dalam kemampuan manajemen tetapi juga harus meningkatkan kemampuan komunikasinya dengan orang lain, baik di dalam maupun luar organisasi. Karena melalui komunikasi efektif nantinya akan dapat meningkatkan kinerja seseorang yang akan berdampak positif bagi perkembangan organisasi yang diikutinya.

Terhadap Isu Pembakaran Alquran, Umat Muslim Jangan Reaktif Namun Harus Kritis Korektif

September 22, 2010, oleh:

Umat muslim tidak perlu bersikap reaktif terhadap isu pembakaran Al Qur’an yang akan dilakukan pada 11 September mendatang di Amerika Serikat. Namun bukan berarti umat muslim mesti berdiam diri melihat kejadian tersebut. Yang harus dilakukan adalah kritis korektif. Krisis korektif yang dimaksud adalah mengkritisi dan mengkoreksi hal tersebut melalui balasan wacana dan tidak membalas dengan hal yang serupa bahkan yang lebih parah.

Pariwisata hanya dijadikan objek proses industrialisasi

September 22, 2010, oleh:

Industrialisasi wisata memang berperan besar dalam membantu pemerintah mendapatkan devisa. Tetapi di sisi lain, paradigma industrialisasi wisata justru mengesampingkan makna wisata itu sendiri. Ketertinggalan Indonesia dalam bidang perekonomian mendorong pemerintah menggalakkan industri pariwisata untuk mempercepat proses akseleresi pembangunan di Negara Indonesia. Pemerintah menjadikan pariwisata sebagai objek dari proses industrialisasi untuk menggalakkan pembangunan ekonomi.

Rezi Desapta segera rilis single religi garapan Opick

September 22, 2010, oleh:

Rezi Desapta, Mahasiswa Prodi Kedokteran Gigi Fakultas Ilmu Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KG FKIK – UMY) segera mengeluarkan single religi garapan Opick. Single yang akan ia bawakan berjudul “Taubat” yang notabene merupakan lagu Opick untuk kembali di daur ulang dengan aransemen dan atmosfer yang berbeda.