Panitia KRI 2018 Gandeng Kedaulatan Rakyat Untuk Publikasi

Mei 25, 2018 oleh : BHP UMY

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta kembali melakukan audiensi. Kali ini audiensi dilakukan dengan media cetak Kedaulatan Rakyat Yogyakarta pada Kamis (24/05) di Ruang Redaksi Kedaualatan Rakyat. Audiensi tersebut dilakukan dengan pembahasan persiapan menuju Kontes Robot Indonesia (KRI) yang akan diselenggarakan pada pada 10 hingga 13 Juli 2018 di Sportorium UMY.

Slamet Riyadi ST., M.Sc., Ph.D. selaku panitia Kontes Robot Indonesia (KRI) menyampaikan bahwa kontes ini merupakan event nasional dan UMY kembali dipercaya menjadi tuan rumah yang kedua kalinya untuk menyelenggarakan kompetisi ini. “KRI salah satu ajang bergengsi di Indonesia yang setiap kompetisinya akan mempertemukan tim-tim terbaik dari perwakilan perguruan tinggi se-Indonesia. Mengingat ini event nasional maka pihak panitia merasa perlu adanya publikasi yang massif dari media cetak baik sebelum kompetisi maupun ketika kompetisi berlangsung. Untuk itu kami ingin menggandeng Kedaulatan Rakyat untuk mensosialisasikan kompetisi ini agar bisa menjangkau masyarakat luas khususnya para siswa dan mahasiswa Yogyakarta,” paparnya.

Kembali ditambahkan Slamet bahwa pada KRI tahun ini terdapat 5 kategori lomba yang akan diikuti oleh para peserta. “Berikut beberapa kategori yang akan dikompetisikan yakni kategori Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda, Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, dan Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI). Kategori tersebut yang akan dilombakan pada kompetisi Juli mendatang serta akan dihadari kurang lebih 2500 penonton dari berbagai daerah,” ujarnya.

Akasa Barata selaku Manajer Promosi Kedaulatan Rakyat Group mengapresiasi penuh terhadap kegiatan UMY khususnya dalam Kontes Robot Indonesia 2018. “Bentuk sosialisasi event nasional seperti ini tentunya bisa dalam bentuk press conference, advertorial dan rilis berita. Dalam advertorial tersebut bisa dicantumkan seluruh kegiatan kompetisi sehingga masyarakat bisa tahu jadwal kompetisi berlangsung. Secara menyuluruh KRI 2018 ini perlu dioptimalkan dalam sosialisasi dan mengajak masyarakat agar berpartisipasi memeriahkan kontes tersebut. Harapan kami semoga dari mulai persiapan dan sampai hari-H bisa berjalan lancar sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat dari adanya Kontes Robot Indonesia 2018 ini,” tandasnya. (Sumali)