Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (S1)

S.Sos. – Sarjana (S1)

Akreditasi A (BAN-PT)

Info Program Studi
Situs web Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (S1)
Info Penerimaan Mahasiswa Baru
Bergabung dengan UMY dan kembangkan potensimu

Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KPI – UMY) mengembangkan disiplin ilmu komunikasi Islam dan Konseling Islam, untuk menjadi solusi permasalahan dakwah di tengah perubahan masyarakat dan penggunaan teknologi informasi yang semakin masif. Oleh sebab itu KPI UMY senantiasa berusaha untuk selalu mewujudkan tagline Berilmu, Beradab dan Berdaya guna.

Berilmu artinya senantiasa mengembangkan ilmu komunikasi dan konseling Islam khususnya dalam konteks masyarakat postmodern dan digital; dengan tetap Beradab, bermoral dan memegang teguh nilai Islam sebagai pandangan hidup; serta berusaha semaksimal mungkin menghasilkan kegiatan dan insan-insan yang Berdaya guna bagi umat dan bangsa.

Prodi KPI UMY juga mendorong setiap mahasiswa untuk menemukan minat dan bakat mereka untuk dikembangkan menjadi suatu karya yang bermanfaat bagi masyarakat. Saat ini KPI UMY telah meraih Akreditasi A dari BAN-PT.

INTERNATIONAL PROGRAM

KPI UMY juga memiliki kelas internasional yaitu International Program of Islamic Communication (IPICOM). Terdapat tiga keunggulan yang dimiliki oleh IPICOM UMY diantaranya Penggunaan bilingual (Arab dan Inggris) dalam proses pembelajaran, Satu-satunya program studi internasional Komunikasi Penyiaran Islam di Indonesia, dan sudah bekerjasama dengan berbagai mitra untuk program internasional.

Ingin mempelajari Program Studi lainnya?
Untuk menunjang masa depan Anda sebagai pribadi yang Unggul dan Islami, Muda Mendunia, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menawarkan banyak pilihan program studi. Kami memiliki 3 program Vokasi, 23 program Sarjana, 7 program Magister, 3 program Doktor dan 5 program pendidikan Profesi.
Cari berdasarkan Fakultas atau Program Studi untuk menemukan program pendidikan yang terbaik untuk anda.