Program Studi Kedokteran Gigi (S1)

S.KG. – Sarjana (S1)
drg. – Profesi Dokter Gigi

Akreditasi A (LAM-PTKes)

Info Program Studi
Situs web Program Studi Kedokteran Gigi (S1)
Info Penerimaan Mahasiswa Baru
Bergabung dengan UMY dan kembangkan potensimu

Didirikan pada tahun 2004, Program Studi Kedokteran Gigi terus eksis dan berkembang semakin maju hingga kini telah mendapatkan Akreditasi A dari Lembaga Akreditasi Mandiri untuk Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes). Lama masa studi yang harus ditempuh oleh mahasiswa Kedokteran Gigi adalah 11 semester dan terbagi dalam pendidikan sarjana Kedokteran Gigi selama 8 semester dan pendidikan profesi 3 semester.

Sementara untuk menunjang proses pembelajaran di Program Studi Kedokteran Gigi UMY mempunyai 4 bangsal yang berlokasi di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Asri Medical Center, yang terdiri 2 bangsal besar dan 2 bangsal kecil. 2 bangsal besar yang masing masing berisikan 25 kursi dental yaitu bangsal Arofah dan bangsal Multazam; sedang 2 bangsal kecil yang terdiri dari 13 kursi dental yaitu bangsal Mina dan bangsal Muzdalifah.

Ingin mempelajari Program Studi lainnya?
Untuk menunjang masa depan Anda sebagai pribadi yang Unggul dan Islami, Muda Mendunia, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menawarkan banyak pilihan program studi. Kami memiliki 3 program Vokasi, 23 program Sarjana, 7 program Magister, 3 program Doktor dan 5 program pendidikan Profesi.
Cari berdasarkan Fakultas atau Program Studi untuk menemukan program pendidikan yang terbaik untuk anda.