Program Studi Farmasi (S1)

S.Farm. – Sarjana (S1)

Akreditasi B (LAM-PTKes)

Apoteker di rumah sakit, laboratorium, dan klinik. Lulusan Farmasi juga dibutuhkan di berbagai lembaga penelitian baik milik swasta maupun pemerintah seperti Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), atau Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Pada sektor industri obat, makanan, dan kosmetik, lulusan Farmasi juga dapat berkarir sebagai peracik dan pengembang obat-obatan, konsultan, dan manajemen mutu.

Info Program Studi
Situs web Program Studi Farmasi (S1)
Info Penerimaan Mahasiswa Baru
Bergabung dengan UMY dan kembangkan potensimu

Program Studi Farmasi FKIK UMY merupakan Pendidikan Sarjana Farmasi yang berdiri sejak tahun 2010. Ijin Penyelenggaraan Program Studi berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor : 98/D/O/2010 tanggal 9 Juli 2010. Di usianya yang ke-10, Program Studi Farmasi FKIK UMY telah mendapatkan akreditasi B oleh Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (PERKUMPULAN LAM-PTKes) Nomor : 0202/LAM-PTKes/Akr/Sar/IV/2019.

Tidak perlu ragu untuk memilih Program Studi Farmasi UMY, karena sistem pendidikan akademik yang ada mengacu pada Kurilkulum Berbasis Kompetensi. Pertama dan satu-satunya Program Studi Farmasi yang menggunakan metode pembelajaran Full Problem Based Learning (PBL). Adapun fasilitas untuk menunjang perkuliahan berupa Mini Apotek dan Mini Instalasi farmasi rumah sakit yang berada di dalam Mini Hospital FKIK UMY.

Secara umum tujuan pendidikan Program Studi Farmasi FKIK UMY adalah untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten, berkualitas tinggi, profesional, dan islami dalam pelayanan farmasi klinik dan komunitas kepada masyarakat. Serta menghasilkan lulusan yang mampu mengaplikasikan ilmu kefarmasian berdasarkan nilai-nilai moral dan Islami. Tunggu apa lagi, mari bergabung menjadi bagian dari keluarga Program Studi Farmasi UMY.

Ingin mempelajari Program Studi lainnya?
Untuk menunjang masa depan Anda sebagai pribadi yang Unggul dan Islami, Muda Mendunia, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menawarkan banyak pilihan program studi. Kami memiliki 3 program Vokasi, 23 program Sarjana, 7 program Magister, 3 program Doktor dan 5 program pendidikan Profesi.
Cari berdasarkan Fakultas atau Program Studi untuk menemukan program pendidikan yang terbaik untuk anda.