Fakultas Hukum UMY jalin kerjasama dengan Charles Darwin University

Fakultas Hukum UMY jalin kerjasama dengan Charles Darwin University

Mei 7, 2011, oleh:

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menjalin kerjasama internasional. Kali ini dengan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan dengan Charles Darwin University (CDU), Australia. MoU ditandatangani oleh Rektor UMY, Dasron Hamid, M.Sc dan Vice-Chancellor CDU, Prof. Barney Glover. Dalam acara tersebut, dihadiri pula sejumlah pejabat kedua belah pihak diantaranya Dean Faculty of Law and Business, Prof. Les McCrimmon; Director International Strategic Cooperation and Development CDU, Prof. Monica Turvey; Dekan Fakultas Hukum (FH) UMY, Endrio Susilo, SH, MCL; dan Direktur International Program for Law and Shariah (IPOLS) UMY, Yordan Gunawan S.H., Int, di CDU Casuarina Campus, Australia, pada akhir April silam.

Tata kelola pemerintahan yang baik tidak sekadar masalah teknis

Mei 7, 2011, oleh:

Dalam melakukan proses tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance), hal ini tidak sekadar melakukan perubahan dalam aspek teknis semata. Lebih dari itu,Good Governance juga harus dipahami bagaimana masyarakat memberikan kepercayaan kepada pemerintah sehingga mampu menyelenggarakan pemerintahan yang tidak hanya dinikmati oleh segelintir orang. Untuk mewujudkan hal tersebut, Reformasi Birokrasi menjadi salah satu isu utama yang harus dilakukan Indonesia.

Bahan Organik Segar, Solusi Rendahnya Jumlah Lahan Subur Pertanian DIY

Mei 7, 2011, oleh:

Ekspansi kenaikan harga pangan dunia, saat ini menjadi permasalahan besar karena pangan merupakan kebutuhan vital setiap penduduk di dunia. Di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), fenomena ini diperparah dengan dengan berkurangnya jumlah penyediaan lahan yang tersedia sehingga jumlah ketersediaan pangan pun semakin rendah. Namun bagi Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P, bahan organik segar bisa menjadi solusi.