UMY Blog Contest 2011

UMY Blog Contest 2011

April 15, 2011, oleh:

Setelah sukses dengan pemilihan blog untuk staff UMY (Blog Kontes I) yang diikuti lebih dari seratus staff UMY dan untuk mahasiswa (Blog Kontes II 2010) yang diikuti lebih dari empat ratus peserta, UMY kembali membuka blog kontes ke III. Blog kontes kali ini diperuntukkan bagi staff dan mahasiswa aktif UMY. Hadiah yang disediakan lebih banyak

Kurangi Ketersediaan Pangan, Upaya Mencegah Pertumbuhan Populasi Ulat

April 15, 2011, oleh:

Pemangkasan daun-daun tanaman yang rindang secara parsial atau sebagian dapat mengurangi berkembangnya populasi ulat bulu. Hal ini karena dengan dipangkas selain mengurangi ketersediaan pangan bagi ulat tersebut juga dapat memudahkan sinar matahari untuk masuk ke sela-sela daun. Sehingga dapat mencegah menetasnya telur-telur ulat bulu yang siap menetas.

Prodi Bahasa Inggris UMY Targetkan 20% Mahasiswa Mengajar pada 2011

April 15, 2011, oleh:

Institusi pendidikan tingkat universitas pada dasarnya merupakan sarana pengembangan kemampuan dengan diberikannya ilmu di perkuliahan. Kemampuan yang sering disebut hardskill tersebut selanjutnya dirangkum dalam nilai akhir setiap semesternya sebagai tugas setiap mahasiswa. Lebih jauh dari hal tersebut, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammdiyah Yogyakarta (PBI UMY) juga menuntut mahasiswanya untuk memiliki kualifikasi mengajar sebelum lulus.

Tim Mahasiswa Fakultas Ekonomi UMY maju Kompetisi Pajak tingkat Nasional

April 15, 2011, oleh:

Adanya perdagangan bebas sebagai dampak dari era globalisasi saat ini menjadikan kompetisi dalam dunia perdagangan pun semakin meningkat. Hal ini jugalah yang dirasakan para pedagang lokal saat kompetitor asing masuk Indonesia. Untuk itu, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai bentuk usaha yang jumlahnya dominan di Indonesia perlu mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah.