Fenomena Moneter antarkan Nano Prawoto raih gelar Doktor

Fenomena Moneter antarkan Nano Prawoto raih gelar Doktor

April 4, 2011, oleh:

Dr. Nano Prawoto, SE, M.Si., Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FE UMY) berhasil menyelasaikan disertasinya yang berjudul “Fenomena Moneter Permintaan Uang: Suatu Studi Tentang Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya” Sabtu (2/4) siang. Disertasi ini ditulis Nano dalam rangka meraih gelar DoktorIlmu Ekonomi dalam bidang Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan pada Program Doktor Ilmu Ekonomi Universitas Diponegoro. Nano lulus dengan IPK 3,75 dan predikat Cumlaude .

Praktik manajemen laba akibatkan kerugian bagi stakeholders

April 4, 2011, oleh:

Praktik manajemen laba yang dilakukan perusahaan seringkali mengakibatkan kerugian bagi stakeholders dan menurunkan kualitas informasi laporan keuangan. Sehingga diperlukan upaya untuk meningkatkan pemahaman penalaran moral, idealisme, dan relativisme. Karena hal tersebut berpengaruh terhadap penilaian etis individu atas perilaku manajemen laba laba.

Pasar Modal Syariah perlu lebih dioptimalkan

April 4, 2011, oleh:

Ekonomi syariah sudah saatnya mengambil porsi lebih besar dalam perekonomian dunia saat ini. Ditengah kegagalan dan kemerosotan sistem ekonomi konvensional, kini dunia mulai melirik ekonomi Islam sebagai alternatif. Dewasa ini, institusi keuangan syariah terus berkembang sehingga saat ini terdapat perbankan syariah, asuransi syariah dan pegadaian syariah. Salah satu peluang belum banyak dioptimalkan adalah berinvestasi di Pasar Modal Syariah (PMS).

Jumlah wirausahawan rendah sebabkan pengangguran dan kemiskinan

April 4, 2011, oleh:

Pengangguran dan kemiskinan masih menjadi probem klasik yang dihadapi bangsa ini. Salah satu penyebabnya adalah masih rendahnya jumlah wirausahawan yang hanya terdapat 0,24% dari total jumlah penduduk Indonesia dan jumlah itu termasuk sangat rendah jika dibandingkan Negara maju seperti Amerika yang memiliki wirausahawan sekitar 11% dan Singapura sebanyak 7% dari jumlah penduduknya.