Kebutaan akibat Katarak hanya 50 % yang tertangani

Kebutaan akibat Katarak hanya 50 % yang tertangani

Oktober 4, 2010, oleh:

Setiap tahun diperkirakan ada 200 ribu kasus baru mengenai penyakit maupun kebutaan karena katarak. Tetapi yang dioperasi hanya sekitar 50 %nya sehingga terjadi backlog atau penumpukan kasus yang belum tertangani dari kasus katarak tersebut. Sehingga diperlukan upaya untuk menurunkan kasus tersebut salah satunya dengan mengadakan operasi mata gratis untuk penderita katarak.

Mahasiswa perlu seimbangkan kemampuan akademis dan kreatifitas

Oktober 4, 2010, oleh:

Mahasiswa jangan menjadi mahasiswa biasa yang hanya mengejar nilai demi kesuksesan akademisnya semata. Sebagai mahasiswa luar biasa, mahasiswa juga harus mengembangkan dan menyeimbangkan ide kreatifnya tanpa harus meninggalkan kemampuan akademisnya. Ide kreatif akan memunculkan talenta-talenta yang memungkinkan seseorang berhasil dalam keahlian khususnya di luar bidang akademis.

190 mahasiswa raih beasiswa UMY

Oktober 4, 2010, oleh:

Sebanyak 190 mahasiswa baru tahun ajaran 2010/2011 meraih beasiswa yang disediakan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). UMY juga menerima mahasiswa asing dari Thailand Selatan yang mengikuti perkuliahan di Fakultas Agama Islam dan Ilmu Sosial dan Politik. Hal ini meningkat sekitar 77% dibandingkan tahun 2009/2010. Kenaikan ini sejalan dengan peningkatan jumlah mahasiswa baru sebesar 32% dibanding tahun lalu.