Jelang Pemilu Kada 2010, MM Kine Klub UMY gelar nonton bareng Film “Ayam Mati di Lumbung Padi”

Jelang Pemilu Kada 2010, MM Kine Klub UMY gelar nonton bareng Film “Ayam Mati di Lumbung Padi”

April 26, 2010, oleh:

Film independen atau lebih populer dengan sebutan film indie, kini semakin menemukan ruangnya. Di Yogyakarta, perkembangan film-film indie begitu pesat. Komunitas-komunitas film indie semakin banyak hadir di kampus, di sekolah, maupun di tengah-tengah masyarakat, seakan menjadi bukti bahwa film indie kian diminati. Film sendiri pada hakekatnya tidak hanya sekadar menjadi sebuah tontonan, namun merupakan sebuah sarana untuk menyampaikan pesan kepada khalayak.

Wujudkan Cita-cita, tidak Sekedar Berani Bermimpi

April 26, 2010, oleh:

Untuk mewujudkan mimpi, seorang tidak hanya sekadar berani bermimpi. Berani menaklukkan ketakutan, segera melakukan aksi, dan menempatkan diri sebagai global citizen merupakan jalan dan proses panjang perlu dilakukan demi mewujudkan impian menjadi nyata.

Indonesia Perlu Anti Aging Medicine

April 26, 2010, oleh:

Pada tahun 2006 lalu, sebuah penelitian menunjukkan bahwa harapan hidup orang Indonesia berkisar di usia 67,2 tahun, dan Human Development Indeks Indonesia menempati urutan 108 dari 177 negara. Selain itu, pada tahun 2050, menurut PBB, 21% penduduk dunia saat itu berusia di atas 60 tahun, padahal kini masih berjumlah 10% saja.

Mahasiswa UMY Jadi Finalis LKTM Se Indonesia

April 26, 2010, oleh:

Kelompok Penelitian Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KPM-UMY) terpilih menjadi salah satu dari lima finalis terpilih dari 50 kelompok peserta mahasiswa dari seluruh Indonesia yang berpartisipasi dalam Lomba Karya Tulis Mahasiswa (LKTM) se Indonesia yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Makasar. Lomba Karya tulis tersebut mengangkat tema besar Strategi Indonesia dalam menghadapi China-Asean Free Trade Agreement (CAFTA).