Siapkan pondasi karir saat mahasiswa

Siapkan pondasi karir saat mahasiswa

April 21, 2010, oleh:

Dunia kerja tidak hanya membutuhkan kemampuan teknis atau hard skill tetapi juga kemampuan bekerja dalam kelompok atau soft skill. Untuk menunjang soft skill dapat diawali sejak mahasiswa memasuki Perguruan Tinggi (PT). Mahasiswa hendaknya sudah bisa meletakkan pondasi untuk berkarir. Hal ini bisa dijadikan nilai tambah ketika memasuki dunia kerja sesungguhnya.

Pemerintah perlu berdayakan Komunitas Adat Terpencil tanpa cabut akar budaya

April 21, 2010, oleh:

Upaya membangun Indonesia baru yang berorientasi kepada prinsip masyarakat madani membutuhkan manusia lintas budaya tanpa harus tercerabut dari akar budayanya, jauh dari sentimen keagamaan dan kesukuan yang berlebihan. Oleh karenanya, pengetahuan tentang pola relasi sosial serta kecenderungan sentimen keagamaan masih relevan dan penting dalam masyarakat Indonesia saat ini.

LSM, Mitra Kritis Bagi Pemerintah

April 21, 2010, oleh:

Non Governmental Organization (NGO) atau Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) perlu mengambil posisi sebagai mitra kritis bagi pemerintah daripada membangun hubungan konfrontatif. Hal ini didasari adanya program-program pembangunan yang belum menyentuh keseluruhan permasalahan yang dihadapi masyarakat, sehingga seringkali kemudian diambil alih oleh LSM terkait.

MUHAMMADIYAH SELENGGARAKAN OLYMPICAD 2010

April 21, 2010, oleh:

Dalam era persaingan global saat ini, dibutuhkan sumber daya manusia yang kompetitif, salah satunya melalui Olimpic Ahmad Dahlan (Olimpicad) 2010. Ajang ini diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada para siswa yang memiliki bakat dan minat di bidang sains, khususnya fisika dan matematika, dan juga sebagai langkah untuk memperbaiki sumber daya manusia di sekolah-sekolah Muhammadiyah.

Tingkatkan Produksi Pertanian Lahan Pantai melalui optimalisasi Pola Usaha tani

April 21, 2010, oleh:

Keterbatasan lahan pantai yang berpasir diperlukan dukungan pola usaha tani yang optimal agar kualitas maupun kuantitas produksi pertanian yang dihasilkan petani meningkat. Melalui pola usaha tani yang tepat dan optimal diharapkan dapat meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat pesisir serta mengupayakan perbaikan kondisi lahan sekaligus keseimbangan alam.