Universitas Sciences Po Paris Kunjungi UMY

November 7, 2016 oleh : BHP UMY

dscf3398

Universitas Sciences Po yang merupakan universitas terkemuka Perancis dalam bidang ilmu sosial, mengadakan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Kegiatan kunjungan yang telah dilaksanakan pada kamis (3/11) lalu, di Gedung AR Fachrudin A lantai 5 Kampus Terpadu UMY, membahas terkait studi di Prancis. Dalam kunjungan tersebut, selain menghadirkan Alessandro Mariani selaku representatif dari Science Po untuk wilayah Tiongkok dan Asia Tenggara, juga turut menghadirkan Nur Fitria selaku Penanggungjawab Campus France Yogyakarta.

Kegiatan kunjungan tersebut merupakan kerjasama antara Kantor Urusan Internasional (KUI) UMY dengan Campus France dari Institut Fran├žais Indonesia atau Lembaga Indonesia Prancis Yogyakarta. Pada sambutan kunjungan tersebut, Nur Fitria menjelaskan terkait studi di Prancis, baik universitas-universitas unggulan Prancis, kota-kota sasaran pelajar di Prancis, alumni-alumni Yogyakarta yang melanjutkan studinya di Prancis, serta pengenalan website Campus France.

Kunjungan tersebut dilanjutkan seminar yang bertemakan “Meet Sciences Po at UMY.” Seminar yang diikuti oleh mahasiswa UMY, Alessandro menjelaskan mengenai program jenjang pendidikan untuk sarjana dan pascasarjana serta bidang-bidang studi yang ada di Universitas Sciences Po seperti penelitian untuk bidang social dan summer course di Sciences Po. Pada sesi tanya jawab, peserta terlihat sangat antusias untuk melanjutkan studi mereka ke Eropa. Hal ini memperlihatkan bahwa studi di Eropa menarik minat mahasiswa. (*)