UMY Tirta Penuhi Kebutuhan Air Minum Peserta PIMNAS ke 25

Juli 9, 2012 oleh : BHP UMY

Untuk memenuhi kebutuhan air minum bagi para peserta PIMNAS ke 25 yang berlangsung mulai 9-14/7, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menyediakan produk air minum isi ulangnya yaitu UMY Tirta. Air minum isi ulang yang disediakan berjumlah kuranglebih 32.500 botol dan  500 galon.

Hal ini  disampaikan oleh koordinator konsumsi Alni Rachmawati, SE, M.Si saat dijumpai diruang sekretariat PIMNAS 25 digedung AR. Fahruddin A lantai dasar UMY, Senin (9/7).

Alni menuturkan UMY Tirta akan didistribusikan pada semua peserta PIMNAS ke 25 baik saat acara presentasi PIMNAS berlangsung maupun saat peserta berada ditempat penginapan mereka. “Selain peserta jug kanmi menyediakannya untuk dewan juri dan juga panitia pelaksana, bahkan semua warga yang beradadi UMY mengkonsumsi UMY Tirta” tutuurnya.

Senada dengan hal tersebut pengelola UMY Tirta, Ifan Pasha menjelaskan UMY Tirta merupakan air berkualitas yang diolah menggunakan mesin Reverse Osmosis (RO) yang dapat menghilangkan logam berat dalam air dan menetralisirkan virus juga bakteri sehingga dapat dikonsumsi. “Selain itu UMY Tirta juga telah lolos uji laboratorium air minum oleh Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pemberantasan Penyakit Menular Yogyakarta danDinasKesehatanPropinsi DIY“ tuturnya.

Ifan menambahkan sejak di launching pada Maret 2012 sampai saat ini sudah dikonsumsi oleh pihak internal UMY dan tidak ada keluhan apapun. “Kami akan tetap menjaga kualitas dari UMY Tirta ini demi mendukung kelancaran kegiatan PIMNAS ke 25 ini dan tidak perlu khawatir karena UMY Tirta juga berada dibawah pengawasan WakilRektor 2 dan juga lembaga yang telah melakukan uji terhadap air minum ini” tambahnya.