UMY Luncurkan Unit Bisnis Baru “UMY Oto Care”

Desember 26, 2013 oleh : BHP UMY

lokasi umy oto care depanSetelah mendirikan unit bisnis minuman kemasan UMY Tirta, bisnis kuliner UMY Boga, persewaan gedung Sportorium, dan bisnis perbankan Baitul Maal wa-at Tamwil (BMT), maka pada Kamis (26/12) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta kembali meluncurkan unit bisnis baru di bidang otomotif UMY Oto Care. Unit bisnis terbaru UMY akan resmi beroperasi pada 1 Januari 2014 akan melayani kebutuhan cuci mobil, cuci motor, semir, cek mesin, tune up, servis mobil dan motor serta konsultasi mesin bagi masyarakat umum

Pendirian UMY Oto Care tidak semata sebagai sumber pendanaan UMY, akan tetapi juga diperuntukan bagi pemberdayaan SDM karena unit bisnis ini juga menjadi objek praktek lapangan bagi mahasiswa prodi Tehnik Mesin UMY. Keseriusan pendirian UMY Oto Care ini juga diwujudkan dengan menggandeng perusahaan besar seperti Nasmoco dan Yamaha untuk melakukan pendampingan perawatan, penyediaan suku cadang, serta pengadaan kendaraan kendaraan. 
Peluncuran UMY Oto Care merupakan rangkaian agenda dari pemeran kendaraan yang dilaksanakan BMT UMY sebagai unit bisnis utama UMY. Pameran kendaraan yang berlangsung di Sportorium UMY pada 26 – 28 Desember 2013 menampilkan mobil keluaran terbaru dan beberapa kendaraan kreatifitas mahasiswa tekhnik UMY. “Selain peluncuran UMY Oto Care, kita juga menampilkan pesawat pengintai jarak jauh, mobil listrik karya mahasiswa teknik UMY, serta menampilkan mobil keluaran terbaru dari beberapa perusahaan yang telah menjalin kerjasama dengan BMT UMY,” ungkap kepala pengurus BMT UMY Misbahul Anwar, SE, M.Si.
Dalam pameran tersebut, BMT UMY menyediakan jasa servis dan konsultasi gratis kendaraan bermerek Yamaha. Fasilitas tersebut disediakan untuk publik, tidak terbatas untuk karyawan atau mahasiswa internal UMY saja. “Fasilitas ini gratis untuk umum, silahkan datang untuk memeriksa kendaraan bermotor khusus Yamaha. Gratis untuk umum,” ungkap Misbahul Anwar.
Bahkan dalam pameran kendaraan tersebut, BMY UMY juga menyediakan layanan cicilan kendaraan bagi masyarakat umum dengan rentang masa cicilan hingga 10 tahun. “Kita ingin memberikan manfaat pada masyarakat,  jadi kita juga menyediakan layanan cicilan kendaraan motor atau mobil hingga 10 tahun, ini yang membuat BMT UMY beda dengan yang lain” jelasnya. (syah)