UKM Taekwondo UMY Gelar Bakti Sosial

April 10, 2017 oleh : BHP UMY

UKM Taekwondo Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menggelar acara bakti sosial “Taekwondo Berbagi” yang dilaksanakan di dua tempat. Bakti Sosial tersebut dilaksanakan di Panti Asuhan Abu Dzar Al-Ghafari yang berlokasi di Jalan Kalimanjung, Ambarketawang, Gamping, Sleman, Yogyakarta dan Gedung Ar. Fachruddin Unit B Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Acara ini mengusung tema “Penuhi Kebutuhan Rohanimu dengan Berbagi, Penuhi Kebutuhan Jasmanimu dengan Bela Diri”, Sabtu (8/4).

“Kegiatan ini adalah kegiatan yang kali pertama diadakan oleh UKM Taekwondo UMY. Karena sebelumnya kami hanya fokus pada latihan dan ajang kejuaraan dengan membawa pulang berbagai medali yang mana itu merupakan kebutuhan jasmani yang selalu kami penuhi. Namun rasanya tidak cukup hanya dengan memenuhi kebutuhan jasmani saja. Maka dari itu kami menggelar acara ini untuk memenuhi kebutuhan rohani juga,” ujar Asep Maulana, selaku Ketua UKM Taekwondo Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Asep juga mengatakan bahwa diselenggarakannya bakti sosial tersebut untuk memotivasi para atlet taekwondo yang akan mengikuti ajang kejuaraan mendatang. “Selain itu juga untuk menumbuhkan sikap sosial, rasa peduli, serta menjalin kebersamaan. Harapannya agar UKM Taekwondo UMY ini bisa menjadi lebih baik lagi dan mendapat keridhaan dari Allah SWT,” ungkapnya.

Asep juga menceritakan bahwa kegiatan tersebut disambut dengan penuh antusias oleh anak-anak Panti Asuhan Abu Dzar Al-Ghafari. Mereka juga semangat dalam mengikuti pelatihan taekwondo bersama para taekwondoin UKM taekwondo UMY yang diadakan di tempat tersebut. Arif Rahmatullah, yang merupakan salah satu anak panti tersebut merasa senang dengan adanya kegiatan ini, karena dengan adanya kegiatan tersebut membuat mereka mendapatkan pelajaran mengenai bela diri.

“Setelah pelatihan taekwondo berakhir, para taekwondoin melakukan sholat maghrib dan isya berjama’ah bersama anak-anak panti. Kemudian acara dilanjutkan dengan berbagai game, pemberian door-prize, dan makan bersama yang dilaksanakan di Gedung Ar. Fachruddin Unit B Universitas Muhammadiyah Yogyakarta,” tutup Asep.