Tingkatkan Kreatifitas melalui BEM UMY Got Tallent

April 25, 2014 oleh : BHP UMY

_MG_0755Meningkatkan kreatifitas serta menunjukkan bakat dari setiap individu sangatlah penting. Namun tak jarang juga ada beberapa orang yang tidak bisa menampilkan bakat yang dimilikinya di depan umum. Melihat masalah tersebut, akhirnya BEM UMY memberikan ruang atau tempat kepada mahasiswa UMY untuk menujukkan dan menampilkan bakatnya di depan umum.

Kompetisi yang ditujukan kepada mahasiswa UMY untuk menampilkan bakatnya ini bertajuk “BEM UMY Got Tallent”, yang dilaksanakan pada hari ini, Jum’at (25/4) di UMY Boga. Acara ini dimulai dari pukul 09.00-14.00. Acara ini merupakan salah satu rangkaian “Gebyar Milad UMY” yang sudah dilaksanakan sejak 1 April kemarin. “Sebenarnya acara ini sudah dimulai sejak 1 Apil kemarin dan dibuka dengan acara Jalur Kebangsaan, namun untuk hari ini sampai penutupan merupakan kompetisi games,” jelas Murdianto selaku ketua pantia.

Acara ini diikuti oleh berbagai mahasiswa yang berasal dari beberapa Fakultas yang ada di UMY. Selain itu, antuiasme mahasiswa untuk menjadi peserta dalam acara ini juga banyak. “Jumlah peserta saat ini ada 31 peserta dan itu tersebar di beberapa Fakultas yang ada di UMY, “terangnya.

Adapun penilaian juri dalam kompetisi ini meliputi kekreatifitasan dan keunikan bakat yang dimiliki oleh peserta. Untuk mendapatkan penilaian yang valid dan fair panitia sendiri menyiapkan 3 orang juri yaitu Yudha, Muhandis, dan Adithya. “Untuk juri kita memang sengaja mengambil 2 juri dari luar, biar penilaian terhadap peserta bisa lebih fair,” terangnya lagi.

Dalam kompetisi ini peserta akan memperebutkan beberapa hadiah. Untuk 2 peserta terbaik akan mendapatkan kerts besar, sertifikat, dan uang. Sedangkan, untuk 5 peserta terbaik akan tampil pada acara closing di Sportorium. Selain Got Tallent, BEM UMY juga mengadakan beberapa kompetisi antara lain, “Masih Rangking 1”, “Bukan Running Man”, dan ” Dimas Diajeng”.

Rangkaian Milad ini juga diharapkan dapat meningkatkan bakat yang dimiliki oleh setiap mahasiswa UMY. “Semoga dalam rangkaian Milad ini mahasiswa dapat lebih aktif tidak hanya dalam kelas tetapi juga mampu lebih mengembangkan potensi dan bakatnya untuk lebih kreatif,” jelasnya. (Annisa)