Berita

Tim Futsal UMY Raih Juara 2 UGM Futsal Championship 2016

IMG_5286Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Futsal Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang telah berhasil meraih posisi juara kedua dalam ajang UGM Futsal Championship 2016, yang telah diselenggarakan pada 16-23 April 2016 bertempat di Lapangan Planet Futsal.

Seperti diungkapkan oleh Jamal Zulkifli selaku Ketua Tim UKM Sepakbola dan Futsal UMY ketika ditemui dalam acara Serah Terima Piala kepada Rektor UMY pada Jumat (29/4) bertempat di Loby Rektorat UMY. “Kemenangan kali ini merupakan jerih payah tim Futsal UMY dalam meraih juara, meskipun kali ini kami belum mendapatkan juara pertama, setidaknya kami sudah cukup puas dan bangga atas peraihan juara kedua tersebut,”ungkapnya.

Kembali ditambahkan oleh Jamal, perjuangan tim UMY yang telah mengalahkan 32 tim dari berbagai Universitas yang ada di Indonesia tersebut masih belum mampu mengalahkan juara bertahan dari Universitas Trisakti. “Proses panjang dalam kompetisi ini telah kita lalui, pada penyisihan group kami berhasil mengalahkan Universitas Budi Luhur dengan skor 1-0, kemudian lolos ke 8 besar setelah melalui pertandingan yang cukup sengit melawan UII yang kemudian berhasil kami menangi dengan skor 5-3,”tambahnya.

“Pada babak semifinal kami bertemu dengan Universitas Brawijaya, yang kemudian kami kembali meraih kemenangan dengan skor 5-1, atas itu kami bertemu dengan Universitas Trisakti di babak final, pada pertandingan tersebut kami hanya puas dengan peringkat kedua, sedangkan untuk juara ketiga diraih oleh UNY,”tambah Jamal.

Sementara itu, selaku Wakil Rektor III Sri Atmaja P. Rosyidi, ST., MSc.Eng., Ph.D., PE, mengungkapkan raihan kemenangan Tim Futsal UMY tersebut merupakan kebanggaan seluruh civitas akademika UMY. “Kami sangat bangga dengan peraihan prestasi dari tim Futsal UMY, hasil yang diraih tersebut tidak terlepas dari kedisiplinan tim futsal UMY dalam berlatih,”ungkapnya.

Kembali ditambahkan oleh Sri, diharapkan kemenangan tersebut dapat memotivasi mahasiswa UMY lainnya untuk berprestasi. “Diharapkan bagi mahasiswa dan UKM-UKM lainnya untuk dapat mengikuti jejak tim Futsal UMY, baik prestasi dalam bidang akademik maupun non akademik,”tambahnya.

Target kedepan yang dilakukan tim futsal UMY seperti ditambahkan oleh Jamal yaitu akan mengikuti kompetisi Liga Mahasiswa. “Rencana kami akan mengikuti liga mahasiswa Futsal pada bulan September mendatang, selain itu juga kami berencana mengikuti kompetisi futsal internasional,”tutup Jamal.

Share This Post

Berita Terkini