SMK MedikaCom (Rekayasa Perangkat Lunak) Harapkan Kerjasama Dengan TI UMY

Oktober 22, 2014 oleh : BHP UMY

Siswa-Siswi SMK MedikaCom saat tengah mendengarkan penjelasan mengenai TI UMY

SMK MedikaCom jurusan Rekayasa Perangkat Lunak mengharapkan adanya kerjasama antara SMK MedikaCom dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Kerjasama tersebut dikhususkan bagi Program Studi Teknologi Informasi, Fakultas Teknik UMY.
Demikian disampaikan Agus Mukhlis, selaku perwakilan guru dari SMK MedikaCom jurusan Rekayasa Perangkat Lunak. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pengantar pada acara kunjungan SMK MedikaCom ke UMY, Rabu (22/10).
Menurut Agus, kerjasama tersebut dibutuhkan untuk membangun kurikulum IT di SMK MedikaCom sendiri. Selain itu, dengan adanya kerjasama antara Prodi TI dengan SMK MedikaCom tersebut juga untuk memberikan pengetahuan dan wawasan yang lebih luas kepada anak-anak didiknya.
“Kami harap, kerjasama ini tidak hanya sebatas kunjungan seperti ini saja. Tapi bisa ditingkatkan lebih jauh lagi, seperti kerjasama pengadaan kurikulum IT dan pelatihan IT di UMY. Karena kalau pelatihan IT bagi anak-anak didik kami ini bisa dilakukan di luar kelas juga, akan memberikan pengetahuan dan pengalaman yang baru bagi mereka,” ungkapnya. Karena itulah pihaknya berharap agar kerjasama tersebut dapat terealisasi dengan baik.
Kunjungan dari SMK MedikaCom ini diikuti oleh 189 siswa-siswi jurusan Rekayasa Perangkat Lunak, dan 4 guru pendamping. Dalam kunjungan ini mereka tidak hanya mendengarkan pemaparan mengenai UMY secara umum dan Jurusan Teknologi Informasi UMY. Mereka juga mengadakan kunjungan ke Laboratorium TI UMY, untuk mendapatkan tambahan ilmu dan pengetahuan di dunia IT.