Rektor UMY Lantik Pejabat Sruktural Baru

Juni 29, 2013 oleh : BHP UMY

Rektor UMY, Prof. Dr. Bambang Cipto, MA melantik dua puluh pejabat struktural baru periode 2013-2017

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) resmi melantik dua puluh pejabat struktural baru periode 2013-2017. Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Rektor UMY Prof. Dr. Bambang Cipto, M.A. pada Sabtu,(29/06) di Lobby Rektorat Gedung AR. Fakhruddin A Kapus Terpadu UMY. Hadir  dalam pelantikan kali ini ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) UMY Drs. H. A. Rosyad Sholeh, wakil ketua BPH UMY Ir. H. M. Dasron Hamid, M.Sc., dan pejabat kampus lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor UMY memaparkan bahwa perlu adanya langkah baru untuk meningkatkan prestasi dan mempertahankan prestasi yang sudah diraih. “Dengan adanya pejabat struktural yang baru, maka kita akan bekerja keras bersama untuk mencapai tujuan universitas sesuai dengan visi dan misi UMY,” paparnya.
Bambang Cipto menjelaskan bahwa selama enam tahun terakhir UMY telah mencapai prestasi yang membanggakan. “Saya sangat berterima kasih kepada pejabat struktural kampus periode sebelumnya yang dengan tenaga dan pikirannya membuat UMY menjadi Perguruan Tinggi Swasta yang mampu bersaing dengan Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia melalui prestasi yang membanggakan. Seperti penghargaan Green Awards 2013 yang baru kita dapatkan,” jelasnya.
Selain itu, Rektor yang juga Guru Besar Hubungan Internasional UMY ini berharap pejabat yang baru nanti UMY akan mendapatkan penghargaan-penghargaan lain. “Sehingga UMY, benar-benar menjadi Perguruan Tinggi yang muda mendunia dengan prestasi baik nasional maupun internasional yang diraih,” imbuhnya.
Disis lain Roshad Sholeh menuturkan bahwa pergantian jabatan disebuah organisasi merupakan hal yang harus dilakukan. “Hal ini akan mencegah terjadinya rasa jenuh dan bosan pada sebuah pekerjaan. Selain itu, dengan pergantian jabatan akan menumbuhkan semangat kerja dan motivasi yang baru,” tuturnya.
Ketua BPH UMY menegaskan bahwa pejabat yang baru dilantik adalah unit-unit pendukung dalam proses belajar di Universitas. “Unit-unit pendukung tersebut merupakan unit terpenting karena akan berhubungan langsung dengan sarana dan prasarana dalam proses mengajar di UMY,” tegasnya.
Adapun pejabat struktural UMY yang baru adalah Dr. Mukti Fajar Nur Dewanta, S.H., M.Hum sebagai Kepala Badan Penjaminan Mutu, Dr. Eng. Agus Setyo Muntahar, S.T., M.Eng.Sc. sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan, Hilman Latief, Ph.D. sebagai Kepala Lembaga Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Masyarakat, Ir. Agus Nugroho Setiawan, M.P sebagai Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Suryanto sebagai Kepala Lembaga Pengembangan Pembelajaran, Dr. M. Khaeruddin Hamsin, Lc.,M.A. sebagai Kepala Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam, Drs. Bambang Rahmanto sebagai Kepala Biro Administrasi Akademik, Drs. Gita Danupranata,MM sebagai Kepala Biro Sumbedaya Manusia, Adnan Yunianto, S.E., M.Si. Akt. sebagai Kepala Biro Sumberdaya Keuangan, Bagus Soebandono, S.T., M.Eng sebagai Kepala Biro Sumberdaya Aset, Eko Wahyudi, S.H sebagai Kepala Biro Umum, Dr. Siti Dyah Handayani sebagai Kepala Biro PENMARU, Indira Prabasari, Ph.D. Kepala Biro Kerjasama, Ratih Herningtyas, S.IP.,M.A. sebagai Kepala Biro Humas dan Protokol, Dr. Danang Wahyu M, S.H., M.Hum sebagai Kepala Biro Hukum, Ghofar Ismail, S.Ag., M.Ag sebagai Kepala UNIRES, Drs. Lasa HS sebagai Kepala Perpustakaan, Noor Qomaria Agustina, S.pd., M.Hum sebagai Kepala Pusat Pelatihan Bahasa, Dedi Haryono, S.H. sebagai Kepala Kantor Sekretariat, dan Dr. M. Nurul Yamin, M.Si. sebagai Sekretaris Program Pascasarjana Bidang akademik.