Ratusan pelajar SMAN 1 Tumijajar Lampung Kunjungi UMY

Juni 17, 2014 oleh : BHP UMY

Pelajar nampak antusias mengikuti games yang diberikan oleh petugas Biro Penmaru UMY.

Ratusan pelajar SMAN 1 Tumijajar, Lampung melakukan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) untuk mencari pengetahuan tentang Perguruan Tinggi khususnya UMY.

Perwakilan SMAN 1 Tumijajar Dra Azhariyah mengungkapkan, kunjungan tersebut merupakan rangkaian study tour yang telah menjadi agenda rutin pihak sekolah setiap tahunnya. “Harapan kami dengan kegiatan kunjungan seperti ini maka, anak didik kami akan mendapatkan pengarahan yang akan menambah wawasan mereka tentang perguruan tinggi,” kata Azhariyah di sela-sela kunjungannya di Gedung Ar Fakhruddin, Senin (16/5) siang.

Selain mengenalkan para siswanya tentang Perguruan Tinggi melalui study tour, Azhariyah menuturkan, kegiatan kunjungan ini juga dijadikan pihak sekolah sebagai tugas untuk siswa kelas XI. Tugas tersebut berupa laporan terkait kunjungannya ke UMY yang bersifat wajib sebagai syarat untuk mengikuti Ujian Nasional bagi para siswa. “Anak –anak nantinya dituntut membuat suatu laporan dalam bentuk tulisan untuk memenuhi syarat UAN,” sambungnya.

Ia berharap pertemuan tersebut dapat menjadi ajang silaturahmi yang dapat memperluas wawasan para siswa seputar kehidupan kampus, karena para siswa tersebut tahun depan akan menjadi mahasiswa.

Sementara itu Kepala Biro Penerimaan Mahasiswa Baru UMY Dr. Siti Dyah Handayani, SE, MM mengaku merasa senang kedatangan tamu, terlebih tamu tersebut berasal dari dari tempat yang jauh dan menyempatkan diri untuk berkunjung ke UMY. Terlebih alumni SMAN 1 Tumijajar sudah banyak yang menempuh pendidikan di UMY sehingga ia berharap para pelajar itu juga dapat mengikuti jejak kakak-kakak kelasnya tersebut.

“Saya mewakili pimpinan universitas merasa senang kedatangan tamu, Tentu saja kami akan terus menyambung tali silaturahmi ini. Semoga nanti kami dapat melakukan kunjungan juga ke SMAN 1 Tumijajar ” ungkap Dyah.

Dyah yang memamparkan profil UMY dihadapan para pelajar itu mengingatkan para siswa yang kelak akan menginjakkan kakinya di bangku perkuliahan untuk lebih teliti dalam memilih Perguruan Tinggi. Ia menambahkan, hal yang harus diperhatikan dalam memilih tempat berkuliah adalah akreditasi dari Perguruan Tinggi tersebut, sebab tanpa akreditasi kampus tidak berhak untuk mengeluarkan ijazah.

_MG_1944