Rangkaian Kegiatan Milad UMY Ke-38 Resmi Dibuka

Februari 2, 2019 oleh : BHP UMY

Dengan peluncuran logo Milad Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ke-38 yang digelar di lobi Gedung AR Fachruddin A, Jumat (1/2/19), seluruh rangkaian kegiatan dan lomba dalam acara Milad resmi dibuka. Kegiatan Milad UMY ke-38 tahun 2019 akan berpusat di lingkungan kampus dan berlangsung mulai 1 Februari hingga penutupan di Pidato Milad pada akhir Maret 2019.

Perayaan Milad tahun ini mengangkat tema ‘Millenials & Global’ dengan mengedepankan semangat muda yang kolaboratif dan ivovatif serta merangkul lebih banyak lagi dari berbagai kalangan civitas akademika UMY dan masyarakat sekitar. Akan ada tujuh kegiatan besar yang dilaksanakan dalam Milad ini seperti Malam Refleksi, Rapat Senat Terbuka (Laporan Tahunan Rektor, Pidato Milad), Family Day, Lomba-loma Olahraga seperti (Futsal, Sepakbola, Volley, Tenis Meja, Bulutangkis), Pameran Buku dan Diskusi, Pemutaran Film dan Video, Charity Concert dan Awarding Night.

“Per 1 Februari rangkaian kegiatan Milad 38 UMY resmi dimulai. Februari dan Maret 2019 adalah bulannya UMY, semoga rangkaian kegiatan serta lomba-lomba yang akan dimulai bisa sukses terlaksana. Dengan tema Millenial dan Global pada Milad UMY 38, UMY akan selalu menjadi universitas terdepan dengan semangat yang muda mendunia untuk mendukung sebagai Universitas yang unggul dan Islami,” kata ketua panitia Milad UMY ke-38, Faris Al-Fadhat, Ph.D.

Berdasarkan tema Millenial diharapkan dalam pelaksanaan Milad UMY ke-38, konsep acara dapat mencerminkan strategi dan inovasi UMY yang terus berkembang mengikuti kemajuan zaman. Dengan tema ini, keikutsertaan mahasiswa generasi millennial dapat lebih baik sehingga mewujudkan kekeluargaan yang dapat dirasakan semua civitas akademika UMY. Sementara untuk Global, UMY sedang menuju menjadi Universitas yang reputable di tingkat regional dan internasional sehingga Milad UMY ke-38 ini dapat menghadirkan suasana kebaruan untuk menunjukkan UMY yang terus maju.

“Dalam usia yang masih muda 38 tahun, kita sudah masuk ke dalam jajaran perguruan tinggi terbaik dalam ranking 100 besar. Berdasarkan konsep Milad tahun ini Milenial dan Global, UMY harapannya selalu memiliki jiwa muda yang selalu terhubung pada suasana pembaruan. Konsep Milenial adalah semangat muda untuk mengokohkan institusi UMY sebagai salah satu universitas terkemuka di Indonesia. Global adalah mendunia, jika kita ingin termasuk ke dalam proses pembaruan-pembaruan maka UMY harus mengenal atmosfer internasional, sehingga kita bisa berbicara di regional ASEAN, maupun di tingkat Asia, bahkan di tingkat dunia. Syarat untuk masuk ke dunia persaingan global di tingkat perguruan tinggi yang semakin ketat adalah dengan harus berjiwa muda dan global,” imbuh Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P. Rektor UMY yang sekaligus melakukan peluncuran logo Milad UMY ke-38. (Habibi)