PRODI MANAJEMEN: WORKSHOP KEPALA SEKOLAH SMA/SMK SE DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Desember 24, 2011 oleh : BHP UMY

Hari Sabtu ini, 24 Desember 2011, Program Studi Manajemen menyelenggarakan Workshop Kepala Sekolah SMA dan SMK Muhammadiyah se Daerah Istimewa Yogyakarta.
Acara ini diselenggarakan dengan tujuan membangun jejaring kerjasama yang sinergis antara amal usaha Muhammadiyah bidang Pendidikan khususnya tingkat SLTA dan Perguruan Tinggi, mendorong peningkatan kualitas pendidikan di lingkungan Muhammadiyah.
Berdasar data, amal usaha Muhammadiyah bidang pendidikan tersebar di hampir seluruh Wilayah Indonesia. Namun saat ini Sekolah dihadapkan pada tantangan peningkatan kualitas pendidikan. Tantangan ini akan menjadi peluang yang sangat besar jika dilakukan kerjasama dan pembangunan komitmen diantara amal usaha Muhammadiyah yang telah ada. Hal inilah yang menjadi latar belakang kenapa kegiatan ini berlangsung.
Dalam Workshop ini narasumber yang dihadirkan adalah dari Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah yang diwakili oleh Bapak Drs. Amik Setiaji, M.Pd. dan Bapak Gita Danupranata, SE., MM. Acara yang berlangsung setengah hari diwarnai dengan diskusi pengembangan daya saing melalui Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Sekolah.
Acara ini diakhiri dengan diskusi dan sharing bersama untuk melakukan kerjasama antara Program Studi Manajemen dengan SMA/SMK Muhammadiyah.