Mahasiswa UMY Berhasil Raih 6 Medali Dalam UGM Taekwondo Championship

Desember 6, 2017 oleh : BHP UMY

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berhasil menorehkan prestasi pada kejuaraan Taekwondo tingkat DI Yogyakarta dan Jawa Tengah. Raihan tersebut dicapai pada kejuaraan UGM Taekwondo Championship dengan perolehan 6 medali dari 7 kelas yang dipertandingkan. Kejuaraan tersebut berlangsung di Universitas Gadjah Mada (UGM) pada tanggal 2 Desember lalu di Gedung Olahraga Lembah Fitness UGM.

Dalam kejuaraan yang diikuti oleh sekitar 300 peserta tersebut, 2 medali perak dan 4 perunggu berhasil didapatkan oleh anggota Taekwondo UMY. “UKM Taekwondo mengirimkan 7 mahasiswa perwakilan untuk mengikuti kejuaraan tersebut dan mereka semua masuk ke kelas Senior Prestasi. Masing-masing atlet Taekwondo UMY kami tempatkan pada kategori berat yang berbeda dan berhasil meraih medali pada 6 kategori, yaitu Under 46 Putri; Under 49 Putri; Over 73 Putri; Under 54 Putra; Under 86 Putra; Over 80 Putra,” ujar Danish, Pendidikan Bahasa Jepang 2014, selaku manajer team yang bertanding pada kejuaraan tersebut, saat diwawancai pada Rabu (6/12).

Keenam peraih medali tersebut adalah; Bunga Alfaeni Febriana, Farmasi 2017, Perak; Anas Banu Aji, Ilmu Hukum 2015, Perak; Naphatsara Lamor, Hubungan Iternasional 2017, Perunggu; .Yusril Ihza, Hubungan Internasional 2016, Perunggu; Fikri Ghozali, Agribisnis 2016, Perunggu; dan Amalia N.S, Manajemen 2017, Perunggu.

Danish menyebutkan bahwa persiapan untuk mengikuti kejuaraan ini sudah dilakukan sejak 3 bulan lalu. “Pada periode sebelumnya, UKM Taekwondo berhasil meraih 3 medali pada kejuaraan internasional yang diselenggarakan di Bali dan juga pada beberapa kejuaraan lainnya. UGM Taekwondo Championship yang kita ikuti kali ini merupakan pertandingan pertama yang kami ikuti pada periode ini. Kedepannya kami juga akan mengikuti berbagai kompetisi kejuaraan lainnya,” jelas Danish.

Danish berharap agar UKM Taekwondo UMY dapat semakin melebarkan sayapnya pada bidang olahraga bela diri ini. “Saat ini UKM Taekwondo memiliki 180 anggota aktif dan terdaftar, dengan SDM yang memadai ini kami berharap bisa semakin mampu berkembang dan menjadi salah satu komunitas bela diri yang diperhitungkan, terlebih di luar regional DI Yogyakarta dan Jawa Tengah. Karena pada periode ini kami akan mencoba untuk aktif berpartisipaasi pada kejuaraan berskala nasional dan juga internasional,” tutup Danish. (raditia)

Sharing is caring!