Mahasiswa FISIPOL UMY Harus Mampu Bersaing Dengan Universitas Lain

Mei 9, 2015 oleh : BHP UMY

IMG_9917

Usia Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIPOL) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang telah menginjak 34 tahun, semakin menuntut seluruh civitas akademiknya untuk mampu memberikan yang terbaik bagi kampus UMY dan masyarakat. Pada usianya yang ke-34 ini pula lah, mahasiswa FISIPOL juga dituntut agar tak lagi hanya mampu bersaing dengan sesama mahasiswa FISIPOL UMY, namun juga dengan mahasiswa-mahasiswa dari universitas-universitas lain.

Untuk itulah, pada malam puncak Milad FISIPOL UMY ke-34 yang diselenggarakan di Sportorium UMY, Jum’at (8/5) ini Spirit, Modern, and Art menjadi tema utama yang diangkat pada milad kali ini. Tema tersebut tak lain memiliki tujuan bahwa sudah saatnya mahasiswa FISIPOL mampu bersaing dengan universitas-universitas lainnya dalam bidang akademik maupun non akademik. Sebagaimana dikatakan oleh ketua pantia, Fahri Falahudin, FISIPOL UMY kini sudah mulai terlihat gaungnya di Indonesia. Karena berbagai penghargaan telah berhasil diraih oleh mahasiswa-mahasiswa FISIPOL UMY. “Dengan tema yang kami angkat tersebut, nantinya diharapkan spirit dan kreativitas rekan-rekan mahasiswa akan terus semakin baik dan berkembang ke depannya,” ungkapnya.

Ali Muhammad, S.IP, M.A., Ph.D, Dekan FISIPOL UMY pun menyambut baik dan memberikan apresiasi pada Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIPOL UMY yang telah sukses menyelenggarakan Milad FISIPOL UMY ke-34 ini. Sebab sudah banyak rangkaian acara yang telah berhasil mereka laksanakan dengan baik. Ali pun berharap, agar di umurnya yang ke-34 ini FISIPOL UMY bisa terus maju dan berkembang sesuai dengan tagline Muda Mendunia-nya UMY.

“Saya berharap, di tahun ke-34 ini mahasiswa-mahasiswa FISIPOL dan seluruh civitas akademika bisa semakin terus bersinergi bersama memajukan FISIPOL menjadi lebih baik lagi ke depannya, baik dari bidang akademik maupun non akademik. Dan saya sangat mengapresiasi atas kerja rekan-rekan BEM FISIPOL yang telah mengemas milad pada tahun ini dengan baik,” ujarnya.

Di sisi lain, Muhammad Fajrus Shodiq, selaku Gubernur BEM Fisipol mengungkapkan, Milad Fisipol kali ini berbeda dari milad-milad sebelumnya. Pada tahun ini kolaborasi antara unsur modern dan tradisional kental sekali terlihat, mulai dari serangkaian acara sebelumnya dan pengisi acara malam puncak Milad kali ini. “Kami sengaja memadukan unsur tradisional dan modern pada Milad Fisipol kali ini, agar rekan-rekan mahasiswa tidak saja terbuai pada kemajuan modernitas, melainkan tetap mengingat dan menjaga unsur-unsur kebudayaan yang dimiliki oleh Indonesia,” paparnya.

Adapun berbagai rangkaian acara sebelumnya yang telah sukses digelar, yaitu acara donor darah FCFH (Fisipol Charity For Humanity) pada tanggal 2 April bertempat di Loby Fisipol UMY, serta Talkshow Keislaman dan Festival Kuliner Timur Tengah yang telah diselenggarakan pada tanggal 13 – 15 April bertempat di Gedung Ar Fachruddin B lantai 5 dan Loby Fisipol. Sedangkan pada malam puncak milad Fisipvaganza tersebut dimeriahkan oleh penampilan band dari Panti Asuhan Bina Siwi, penampilan Teater Tangga, Tarian daerah dari IPM LU (Ikatan Mahasiswa Lombok Utara), 7Soul band , Khafilah Manyan Hiphop Maluku Utara Versus DJ Etnic, dance HoxUps, selebrasi Konveti, dan acara penutup dengan hiburan musik jazz dari Saturday Ice Cream Band.