Berita

Mahasiswa FEB UMY Juarai Unnes Capital Market Competition 2017

Untuk kesekian kalinya mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FEB UMY) yang tergabung dalam komunitas Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) kembali memperoleh juara. Prestasi kali ini mereka raih dalam perlombaan Stocklab Investival pada event Unnes Capital Market Competition 2017, yang dilaksanakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akhir Oktober lalu.

Tim FEB UMY yang mendapatkan juara kedua dalam perlombaan tersebut diwakili oleh Afdal Syafe’i (Manajemen, 2016) dan Sunan P Murpratomo (Ekonomi Pembangunan, 2016). Sementara untuk tim kedua dengan anggota Rudi D Amrianto (Ekonomi Pembangunan, 2014) dan Eko Wukagani (Ekonomi Pembangunan, 2014) berhasil menjadi Best Analist berdasarkan dari paper analysis yang mereka buat.

Menurut Afdal Syafe’i dalam rilis yang diterima oleh Biro Humas UMY pada Senin (6/11), rangkaian Unnes Capital Market Competition 2017 tersebut dilaksanakan sejak tanggal 16 hingga 20 Oktober untuk babak penyisihannya. “Ada 162 tim dari berbagai universitas di Indonesia yang mengikuti tahap penyisihan ini melalui sistem online. Sementara untuk babak final yang dilaksanakan pada 2 hingga 4 November dipilih 12 tim dengan hasil penilaian tertinggi. Dan dua tim dari UMY berhasil masuk dalam 12 tim terpilih tersebut,” jelasnya.

Babak final yang berhasil dilewati oleh kedua tim UMY tersebut juga terdiri dari 4 babak penyisihan, yakni babak Multiple Choice, Lucky Test, Best Of The Rest, dan terakhir babak Beauty Contest (presentasi hasil analisis saham). “Selama ini Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) yang merupakan komunitas resmi dibawah naungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis selalu rutin mengiktui event-event perlombaan. Hal itu sejalan dengan Visi dan Misi Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang selalu mendukung mahasiswanya untuk mengingkuti event-event kompetisi di berbagai bidang terutama bidang yang berkaitan dengan latar belakang keilmuan ekonomi,” imbuhnya.

Share This Post

Berita Terkini