Khon Kaen University Kembangkan Potensi Karyawan dan Stafnya Dengan UMY

April 23, 2014 oleh : BHP UMY

_MG_0736Dalam melakukan perkembangan kampus ke kancah internasional, universitas memerlukan dukungan dari publik eksternal ataupun internalnya. Artinya, yang berperan penting di sini bukan hanya mahasiswa atau dosen saja, namun staff atau karyawan juga berperan penting demi kemajuan universitas itu sendiri. Hal ini ternyata tidak hanya berlaku bagi universitas-universitas di dalam negeri, tapi juga berlaku bagi universitas yang berada di luar Indonesia, seperti Khon Kaen University.

Salah satu program yang dijalankan Khon Kaen University demi mengembangkan potensi karyawan dan stafnya yakni dengan melakukan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, pada Rabu (23/4). Selain melakukan kunjungan, mereka juga berencana mengadakan staff exchange hingga 2 Mei 2014 di UMY. Dalam kunjungan Khon Kaen University ke UMY, Frizki Yulianti N. MSi selaku Kepala Bagian Humas UMY yang menyambut kedatangan mereka untuk mewakili kampus, mengaku senang dengan kedatangan mereka ke UMY. “Saya senang dengan kehadiran Khon Kaen Univerisity ke sini. Dengan kata lain, kunjungan ini bisa membuka jalur lebih luas bagi UMY agar bisa dikenal di Asia Tenggara, “ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Ms. Hathaichanok Leevichai selaku staff International Officer Khon Kaen University yang hadir dalam kunjungan tersebut, sebab ia beserta rombongannya bisa berbagai ilmu dengan UMY. ”Kami senang bisa mendapatkan kesempatan untuk melakukan kunjungan ke UMY,” jelasnya.

Kunjungan Khon Kaen University ini juga disambut baik oleh Dr. Ir. Indira Prabasari, MP selaku Kepala Biro Kerja Sama UMY. Ia juga menyatakan sangat senang karena mendapatkan kunjungan dari Khon Kaen University. “Saya mengaku senang jika menjalin kerja sama dengan Khon Kaen University selain memiliki budaya yang sama mereka juga sangat ramah,” ujarnya.

Adapun acara kunjungan tersebut dihadiri oleh 2 staff dari Khon Kaen University salah satunya adalah Ms. Hathaichanok Leevichai dan 6 student Thailand yang sedang melanjutkan study S2 di UMY. Dalam acara tersebut, selain mengunjungi Kantor Biro Kerja Sama, mereka juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan Alumni (LPKA), dan Badan Humas dan Protokol (BHP). (Annisa)