GESFID FEB UMY Borong Juara Kompetisi Ilmiah Dalam Seminggu

Oktober 30, 2017 oleh : BHP UMY

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Group of Economics Students forFuture Indonesia Development (GESFID), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMY berhasil memborong juara pertama dalam 3 Kompetisi Ilmiah. Uniknya ketiga kompetisi ilmiah tersebut dilaksanakan dalam selang waktu yang hampir bersamaan, yakni dalam satu minggu yang sama. Karenanya civitas akademika FEB UMY pun merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh GESFID FEB UMY tersebut.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Dimas Bagus Wiranata Kusuma, Dosen FEB UMY, dalam rilis yang diterima Biro Humas UMY pada Jum’at (27/10). Menurutnya, kader-kader GESFID FEB UMY tersebut mengikuti 3 kompetisi ilmiah, baik di level regional maupun nasional. Ketiga kompetisi ilmiah tersebut yakni, lomba Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan di Universitas Janabadra dalam acara Economic Day, lomba Essay Competition se-DIY pada acara HUT KOPMA UMY ke -22 Yang bertemakan “Tantangan Koperasi di Era Global, dan lomba call for paper Nasional di Universitas Airlangga Surabaya dalam acara IQTISHODUNA 2017 yang di adakan oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah (EKIS).

“GESFID FEB UMY ini merupakan salah satu komunitas resmi di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMY. Mereka secara konsisten dan aktif mendelegasikan anggotanya untuk berkompetisi dalam berbagai forum ilmiah, baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional. Sebagai salah satu bentuk komitme tersebut, maka dalam selang waktu seminggu, setidaknya 3 kompetisi ilmiah diikuti oleh kader GESFID FEB UMY ini. Dan Alhamdulillah, dalam kurun waktu seminggu, pasukan GESFIDERS FEB UMY berhasil menorehkan 3 kali juara 1 dan juara lainnya pada berbagai kompetisi tersebut,”ujar Dimas.

Dimas juga berharap agar prestasi yang telah ditorehkan oleh mahasiswa-mahasiswanya tersebut, bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa FEB UMY lainnya, khususnya bagi kader-kader GESFID. “Harapan kami semoga prestasi yang sudah ditorehkan ini bisa tetap menjadi inspirasi bagi pasukan GESFIDERS lainya. Dan istiqomah terus mengibarkan bendera UMY di seantero negeri. Kami juga menyadari bahwa keberhasilan ini tak lepas dari dukungan dan doa keluarga besar dosen dan mahasiswa FEB UMY. Salam GESFID, Be A Future Leader,” tegasnya lagi.

Adapun delegasi GESFID FEB UMY yang berhasil meraih juara dalam tiga kompetisi tersebut yakni, Ulifah Suci Antarini (Manajemen 2015), Putri Handayani (Manajemen 2015), dan Ridho Argo Mukti (Ilmu Pemerintahan 2014) berhasil meraih juara 1 dalam lomba Karya Tulis Ilmiah di UJB pada 21 Oktober 2017. Kemudian pada lomba dalam Essay Competition se-DIY yang digelar pada 23 Oktober 2013, Anggi Aprizal (Ilmu Ekonomi 2016) dan Ecky Imamul Muttaqin (Ilmu Ekonomi 2014) keluar sebagai juara 1 , kemudian Candra Kusuma Wardana (Manajemen 2015) dan Muhammad Ridho Baharsyah (Akuntansi 2015) sebagai juara 2, serta Dede Yusuf (Ilmu Ekonomi 2015) dan Ulfa Maulina (Akuntansi 2015) sebagai juara ketiga. Sementara dalam lomba Call for Paper Nasional di Universitas Airlangga Surabaya, pada 24 Oktober 2017, juara pertama diraih oleh tim UMY yang diwakili oleh Ulifah Suci Antarini, Putri Handayani, dan Ridho Argo Mukti. Sedang tim UMY yang diwakili oleh Candra Kusuma Wardana, Saykha Sabila Araz (Ilmu Ekonomi 2015) dan Riskan Wiranti (Manajemen 2016) meraih juara harapan 1.

Sharing is caring!