BAN PT Adakan Visitasi Akreditasi ke MPHI UMY

Mei 12, 2014 oleh : BHP UMY
_MG_1251Program Studi Magister Hubungan Internasional (MPHI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada tanggal 11 – 13 Mei akan menjalani proses visitasi akreditasi. Dua orang asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang hadir pada kesempatan tersebut, antara lain Prof. Mappa Nasrun dan Dr. Nawiruddin.

Visitasi akreditasi tersebut merupakan visitasi pertama yang dilalui oleh MPHI UMY agar menjadi salah satu program Pasca Sarjana yang memiliki akreditasi seperti halnya prodi lain di UMY.

Saat melakukan visitasi pada Senin (12/5) di Ruang Sidang Komisi Gedung AR Fachuddin A Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, para asesor tersebut disambut langsung oleh Direktur Program Pasca Sarjana UMY, Dr. Ahmad Nurmandi dan Kepala Jurusan MPHI, Dr. Surwandono serta tenaga kependidikan yang berkaitan.

Tak hanya dosen dan pegawai, namun mahasiswa MPHI UMY yang hadir dalam visitasi tersebut juga tak luput dari pertanyaan asesor. Pertanyaan yang dilontarkan para asesor kepada dosen dan pegawai beragam, mulai dari visi-misi, dokumen-dokumen, penjaminan mutu, hingga pedoman penerimaan mahasiswa baru menjadi bahan pertanyaan para asesor.

Dr. Ahmad Nurmandi selaku Direktur Program Pasca Sarjana menerangkan, ia beserta jajarannya sudah melakukan persiapan visitasi tersebut selama 6 bulan sebelumnya untuk mengumpulkan data dosen dan para mahasiswa. Nurmandi pun optimis MPHI UMY akan mendapatkan hasil yang bagus setelah melalui visitasi tersebut.

“Kami optimis bahwa hasil visitasi ini akan memberikan hasil yang terbaik, ya kami berharap minimal MPHI bisa meraih minimal akreditasi B,” harapnya.