Abdul Hamid Mahasiswa UMY, Raih Juara Tiga Cabang Lomba Hifdzil Qur’an MTQMN

Agustus 14, 2019 oleh : BHP UMY

Bertepatan dengan perhelatan akbar dua tahunan Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) ke XVI 2019, yang diselenggarakan di Universitas Syiah Kuala Banda, Nanggroe Aceh Darussalam pada Akhir bulan Juli sampai awal bulan Agustus 2019. Tim mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berhasil meraih juara tiga dalam cabang lomba Hifdzil Qur’an 10 Juz putra.

Adalah Abdul Hamid Irman Mahasiswa Program Studi Teknik Mesin 2018. Ditemui tim jurnalis Biro Humas dan Protokol UMY, Senin (12/8) Abdul Hamid memaparkan bahwa hasil yang ia peroleh tak lepas dari dukungan kampus dan juga orang tuanya. “Hasil yang saat ini saya peroleh, tidak terlepas dari dukungan dari pihak-pihak UMY dan terutama adalah orang tua yang selalu mendoakan dan mensupport saya. Saya percaya, sebuah hasil itu tidak akan pernah mengkhianati usaha,” ungkap Abdul.

Tidak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa perlombaan yang diikuti tersebut persaingannya sangatlah ketat. “Persaingan di MTQMN tahun ini sangat ketat sekali dan alhamdulillah diantara kafilah UMY yang berjumlah 20 orang ada yang berhasil mendapatkan juara tiga. Persaingan yang sangat ketat itu dibuktikan dengan adanya 51 Perguruan Tinggi yang masuk babak final dan hal tersebut merupakan rekor terbanyak selama penyelenggaraan MTQMN,” ujarnya lagi.

Abdul menambahkan harapan ke depan untuk mahasiswa-mahasiswa UMY yang tertarik untuk mengikuti lomba MTQMN selanjutnya. “Semoga mahasiswa-mahasiswa UMY dapat meningkatkan minat membaca al-quran sehingga dengan begitu dapat mengangkat derajat bagi diri sendiri, sesama, dan kampus,” tutupnya. (CDL)