2000 Peserta Meriahkan Family Day Milad ke-38 UMY

Maret 12, 2019 oleh : BHP UMY

Dalam Rangka Milad ke-38 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), beragam rangkaian kegiatan diselenggarakan. Salah satunya yakni kegiatan Family Day yang digelar pada Kamis (7/3) di selasar Sportorium UMY dengan diikuti oleh lebih dari 2000 civitas akademika, yang terdiri dari dosen, mahasiswa, staf akademik, karyawan, dan alumni. Acara yang ditujukan untuk mempererat rasa kekeluargaan dari seluruh civitas akademika UMY ini dikemas secara menyenangkan, dengan rangkaian acaranya seperti Color Run, Bazar, Bakti Sosial, dan Lomba Menggambar untuk anak-anak.

Untuk merangkul Civitas akademika secara asyik dan seru Faris Al-Fadhat, Ph.D ketua pelaksana Family Day milad ke-38 UMY mengungkapkan, ada 2000 lebih peserta yang hadir dalam Family Day, pada tahun ini. Ia bersama tim panitia mengemas acara dengan color run karena dirasa seru penuh warna. Selain itu juga disediakan sebanyak 111 doorpize dengan hadiah utama 2 buah sepeda motor. “Ada 2000 peserta bahkan mungkin lebih yang ikut menyemarakkan kegiatan Family Day ini. Karena salah satu rangkaian acaranya ada color run yang lebih santai, jadi berbagai kalangan dari yang tua hingga anak-anak bisa ikut. Color run juga membuat jalannya acara semakin seru, ditambah lagi dengan adanya ratusan doorprize, jadi semuanya bisa merasa lebih terhibur,” ungkapnya.

Dalam usia yang hampir beranjak 40 tahun, lanjut Faris akan timbul lebih banyak lagi rintangan untuk UMY. Oleh karena itu setiap tahunya UMY harus sering megadakan program yang berfungsi untuk memperkokoh UMY itu sendiri. Agar semua bisa menjadi bagian dari tercapainya cita-cita serta visi dan misi UMY. “Saya harap UMY lebih solid lagi mengingat kita akan segera menginjak kepala 4, semoga kita lebih bersatu hingga cita-cita visi dan misi UMY tercapai,” ungkapya lagi.

Menanggapi hal tersebut Rektor UMY Dr. Ir. Gunawan Budiyanto dalam sambutanya dengan tegas berterimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada UMY selama 38 tahun. Ia juga mengatakan bahwa seluruh civitas akademika UMY harus ikut menghidupi UMY dan Muhammadiyah sebaga bentuk rasa syukur. “Selamat Milad ke-38 bagi kita semua. Teruslah berkomitmen untuk selalu bekerja yang terbaik untuk UMY dan Muhammadiyah. Semoga Allah SWT meridhai niat baik kita untuk kemaslahatan umat,” tegasnya.

Sementara itu berbagai kesan menarik tentang Family Day diungkapkan oleh peserta sebagai bentuk apresiasi terhadap milad ke-38 UMY. Salah satunya dari Tulus, pemenang doorprize sepeda motor yang juga bekerja sebagai cleaning service di UMY. Sebagai ungkapan rasa bahagia ia akan mempersembahkan hadiah sepeda motor tersebut untuk anaknya. Ia juga berharap UMY bisa semakin maju, sukses dan menjadi yang terbaik. “Alhamdulillah saya senang, dan motor ini untuk anak saya. Semoga UMY semakin maju dan jadi yang terbaik,” ungkapnya. (Pras)