Berita

Tim Tapak Suci UMY Raih Juara Umum 2 di Ajang Airlangga Cup

IMG-20151016-WA0007

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melalui Tim Tapak Suci UMY, yang berhasil meraih Juara Umum 2 dalam ajang Airlangga Championship Tapak Suci National Open Cup 2015. Tapak Suci UMY menurunkan 22 atlet terbaiknya dalam ajang yang diselenggarakan sejak tanggal 11-15 Oktober di Universitas Airlangga tersebut. Peraihan medali yang di dapatkan oleh Tapak Suci UMY yaitu terdiri dari 4 medali emas, 4 medali perak, dan juga 4 medali perunggu, dengan peraihan medali tersebut, Tapak Suci UMY meraih Juara Umum 2, mengalahkan Tim Tapak Suci dari universitas-universitas lainnya. Hal tersebut diungkapkan Atok Susanto, selaku ketua UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Tapak Suci UMY, ketika dihubungi BHP pada Jumat (16/10).

Seperti diungkapkan Atok, Tim Tapak Suci UMY mengikuti 14 kelas pertandingan, yang terdiri dari 9 kelas kategori tanding, dan 5 kelas kategori seni. Sedangkan dari kedua kategori tersebut, yang berhasil meraih medali yaitu kategori tanding putra dengan peraihan 1 medali emas, 3 perunggu, dan 1 perak, untuk tanding putri mendapatkan 1 medali emas, dan 1 perunggu, sedangkan untuk kategori seni putra berhasil meraih 1 medali emas, 2 perak,  dan kategori seni putri meraih 1 emas, dan 1 perak. “Alhamdulillah dari kedua kategori yang ditandingkan kami berhasil meraih medali emas, perak, maupun perunggu, dari 14 kelas yang kami ikuti,” ungkapnya

Persiapan telah dilakukan Tim Tapak Suci UMY sejak bulan Agustus lalu, persiapan tersebut terdiri dari persiapan fisik dan juga mental. “Untuk persiapan sendiri kami rutin melakukan latihan fisik sebanyak 6 kali selama seminggu, selain fisik latihan mental pun turut kami persiapkan sebagai bekal dalam pertandingan, “ ucapnya.

Kompetisi tersebut sudah diikuti Tim Tapak Suci UMY sejak 2 tahun yang lalu, pada tahun 2013 Tapak Suci UMY berhasil menjadi juara umum, dan pada tahun 2014 meraih juara umum 2. “Kami mengikuti kompetisi ini bukan untuk yang pertama kalinya, melainkan tahun ini sudah ketiga kalinya kami mengikuti, dan kami berharap tahun-tahun berikutnya Tapak Suci UMY kembali dapat mendapatkan hasil yang terbaik, baik pada kompetisi serupa maupun kompetisi-kompetisi Tapak Suci Nasional lainnya, “ tutupnya.

Share This Post

Berita Terkini