Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan, UMY Renovasi RSU AMC dan RSGM

Agustus 26, 2019 oleh : BHP UMY

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan di bidang kesehatan, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) bersama PT. Asri Mandiri Berkemajuan (AMB) melakukan renovasi Rumah Sakit Umum Asri Medical Center (AMC) dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM). Renovasi rumah sakit ini diresmikan dengan peletakan batu pertama yang diselenggarakan pada Hari Sabtu (24/8) di Rumah Sakit Umum AMC, Wirobrajan, Yogyakarta.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor UMY, Dr. Ir. Gunawan Budiyanto,M.P, Sekretaris Badan Pengurus Harian (BPH) UMY, Drs.H.Sahari, Direktur PT.AMB, Dr. Mukti Fajar Nur Dewata,SH.,M.Hum, dan seluruh jajaran direksi RSU AMC dan RSGM.

Sekretaris BPH UMY, Drs.H.Sahari dalam sambutannya menyampaikan bahwa adanya renovasi RSU AMC dan RSGM dapat meyakinkan masyarakat bahwa Muhammadiyah beserta segenap ortom dan amal usahanya memiliki tiga ciri khas gerakan, yaitu gerakan islam, gerakan dakwah dan gerakan pembaharuan yang ditampilkan di tengah-tengah umat dan bangsa. “Semoga tak hanya keperluan pendidikan saja di UMY namun juga sebagai keperluan umat. Dan hal ini juga bagian dari syiar Muhammadiyah dengan direnovasinya RSU AMC dan RSGM ini,” paparnya.

Sementara Rektor UMY, Dr.Ir.Gunawan Budiyanto,M.P menjelaskan dalam sambutannya bahwa atas nama pimpinan ikut serta menunjukkan niat yang baik dengan ikut memikirkan RSU AMC dan RSGM agar dapat maju secara bersama-sama. ”Bagi universitas memang kita memiliki tiga kegiatan besar, yaitu pembangunan dormitory mahasiswa, research center Dasron Hamid dan renovasi RSU AMC dan RSGM bersama PT.AMB yang membutuhkan waktu yang tidak instan. Mudah-mudahan dengan adanya pembangunan gedung ini menjadi suatu pembelajaran yang baik, sebagaimana komitmen bermuhammadiyah untuk menghidupkan amal usaha Muhammadiyah membutuhkan waktu yang lama,” tutupnya.(Sofia)