TEMUALUMNI PASCASARJANA UMY AJAK SINERGIKAN ALUMNI DENGAN KAMPUS

Juli 27, 2019 oleh : BHP UMY

Dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas antara alumni dengan universitas, Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan acara temu alumni dengan tema “Pascasarjana Berdaya, UMY Mendunia” yang diadakan pada hari Sabtu (27/7) di Gedung Kasman Singodimedjo UMY. Acara temu alumni yang diadakan pertama kali ini dihadiri lebih dari 100 alumni S2 dan S3 yang sudah menunjang karir hingga luar negeri. Tujuan diadakannya acara temu alumni pascasarjana ini selain menjalin silaturahmi antar alumni juga membentuk organisasi KAUMY Pascasarjana UMY.

Selain itu juga acara temu alumni pascasarjana UMY ini sebagai forum gagasan antar alumni melalui sarasehan alumni yang menggagas bagaimana merekonstruksikan keilmuan bagi pascasarjana di UMY. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto,M.P selaku Rektor UMY menjelaskan saat sambutan acara temu alumni pascasarjana bahwa acara ini merupakan awal yang baik untuk alumni memberikan sumbangsih bagi pascasarjana UMY melalui acara temu alumni. ”Tugas Pascasarjana adalah merekonstuksikan keilmuan. Bangunan Keilmuan bagi pascasarjana bukan lagi memandang cara berpikir How to Know tetapi merekonstruksikan paradigma keilmuan melalui How to Choose,” papar Gunawan.

Sri Atmaja P. Rosyidi, S.T.,M.Sc.Eng., P.hD., PE selaku direktur Pascasarjana UMY menjelaskan adanya acara temu alumni ini merupakan awal yang baik untuk membangun silaturahmi dan sinergisitas antara kampus dan alumni. “Alumni merupakan ujung tombak dari kurikulum pendidikan. Bagaimana profil yang dihadirkan menjadi sorotan dari kualitas produk pendidikan. Oleh karena itu, pentingnya membangun sinergi dan kolaborasi antara alumni dengan almamater yaitu UMY. Selain itu juga kontribusi alumni juga diperlukan melalui memberi masukan, gagasan inovatif untuk pascasarjana UMY yang lebih baik,” jelas Sri. (sofia)