Mahasiswi UMY Juarai Kompetisi Tahfidz

November 27, 2020, oleh: Humas UMY

Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Khulia Furaida, mahasiswi Program Studi Kedokteran Gigi angkatan 2019, berhasil meraih juara 3 dalam Kompetisi Qur’anic Fest 2020 yang diadakan oleh Lembaga Pengembangan Insan Qur’an (LPIQ) Universitas Riau.

Terdapat empat cabang lomba dalam kompetisi ini, yaitu Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Tartil, dan Podcast. Lomba yang diikuti oleh mahasiswi yang akrab disapa Khulia ini adalah MHQ dengan tingkatan 1 juz. Pelaksanaan lomba dilakukan secara dalam jaringan (daring) dari Pekanbaru, Riau pada Sabtu (21/11) lalu.

Mahasiswi angkatan 2019 ini merupakan perwakilan dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) UMY. Saat dihubungi oleh BHP pada Rabu (25/11) lalu, Khulia menjelaskan bahwa persaingan yang ketat dihadapi olehnya saat mengikuti perlombaan apalagi ia harus bersaing dengan mahasiswa/i yang berasal dari seluruh Indonesia. “Alhamdulillah, saya mendapat banyak dukungan baik itu dari orang tua, teman, LPTQ, serta Universitas saat mengikuti lomba ini. Orang tua saya khususnya merasa senang dan bersyukur dengan pencapaian saya ini,” imbuhnya. Khulia berharap, prestasi yang diraihnya ini menjadi pendorong untuk ia terus belajar meningkatkan kemampuannya dalam menghapalkan ayat suci Al-Qur’an. (ays)