Lebih Dekat Dengan Mahasiwa dan UKM, UMY Adakan Olahraga Bersama

Maret 5, 2021, oleh:

Ada yang berbeda pada Jumat pagi kali ini (5/3) di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Bertempat di Lapangan basket UMY, LPKA mengajak Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan lembaga organisasi mahasiswa UMY untuk olahraga bersama sekaligus soft launching pembangunan lapangan bola basket. Rektor UMY, Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, MP., IPM mengungkapkan bahwa ia ingin kembali meramaikan suasana kampus juga lebih dekat dengan mahasiswa. “Kita sudah 11 bulan tidak bertemu mahasiswa, walaupun keadaan pandemi seperti ini harapannya kampus kembali ramai hanya saja kita tetap menerapkan protokol kesehatan dan yang terpenting kita ingin merajut kedekatan dengan mahasiswa juga,” ungkap Gunawan.

Tak hanya kegiatan olahraga bersama, kegiatan lainnya adalah soft launching pembangunan lapangan bola basket. Gunawan menilai bahwa ini adalah salah satu langkah kongkret untuk mendukung minat dan bakat serta prestasi mahasiswa UMY. “Sebetulnya lapangan ini sudah berumur 8 tahun dan perlu perbaikan, tapi lebih dari itu kita ingin memberikan fasilitas terbaik untuk mahasiswa. Mereka tidak kepanasan dan tidak kehujanan saat memakai lapangan ini apalagi prestasi mahasiswa kita untuk Basket juga Tenis patut diperhitungkan,” terangnya.

Sementara itu, Prof. Hilman Latief, M.A., Ph.D selaku wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan AIK mengatkan bahwa kegiatan tersebut sudah lama direncanakan. “Agenda ini sudah lama saya rencanakan 2 tahun lalu, baru kali ini terlaksana walaupun sempat tertunda awal-awal pandemi. Saya tak hanya sekedar mengumpulkan mahasiswa untuk olaraga bersama, tapi lebih dari itu ada interaksi yang intensif bertukar pikiran dengan mahasiswa tentang program di UKM dan lainnya,” tutur Hilman. Tak hanya itu, ia juga ingin memberi keyakinan kepada mahasiswa UMY kalau kehidupan kampus sudah bisa dimulai.

Di sisi lain, Hilman juga menyampaikan bahwa pihak kampus ingin memberikan fasilitas terbaik untuk mahasiswa. “Kita ingin mahasiswa lebih banyak aktif di kampus, mereka tak perlu jauh-jauh keluar UMY, kita sudah punya Fitness Gym indoor outdoor, gor olahraga dan fasilitas olahraga lainnya. Kita ingin memberikan yang terbaik dan mahasiswa bisa mengakses fasilitas kampus lebih optimal dan merasa nyaman,” tutup Hilman. (RM)